Video Detik-detik Ular Piton Masuk ke Yamaha Nmax

Ilustrasi ular
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Meski jadi salah satu hewan yang berbahaya, namun sebenarnya ular cenderung pemalu. Mereka umumnya tidak akan menyerang manusia, jika tidak diprovokasi.

Saat habibatnya mulai terancam, maka ular akan mencari tempat baru untuk berlindung dan mencari makan. Tak jarang, mereka akhirnya harus menuju kawasan kota yang padat akan manusia.

Kehadiran ular di tengah warga, tentu menjadi momok bagi kaum ibu yang memiliki balita. Tak jarang, ular yang terpergok dibunuh karena dianggap bisa menimbulkan bahaya.

Bicara soal ular di kota, baru-baru ini seekor ular piton berukuran sedang berhasil diamankan oleh warga di Jakarta Utara. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz4, Minggu 5 Juli 2020, ular tersebut awalnya hendak bersembunyi di sepeda motor.

Dalam video yang diunggah, tampak hewan melata tersebut berusaha masuk ke dalam bodi skuter matik Yamaha Nmax. Warga kemudian berusaha mengeluarkannya, dengan cara menarik tubuh ular tersebut. Tampak lokasi peristiwa adalah sebuah lahan parkir perkantoran.

Seorang pria terlihat berusaha mengeluarkan ular itu dengan cara yang aman, agar hewan tersebut tidak terluka. Sebagian badan ular yang sudah masuk melalui bagian depan motor, menyulitkan aksi penyelamatan.

“Warga bersama Security mencoba mengevakuasi seekor ular yang masuk ke dalam motor NMAX di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara,” tulis pemilik akun.