Ada Moge Baru Lagi Nih Buat Kaum Kaya RI, dari BMW Motorrad

Sepeda Motor BMW Motorrad F 900 R
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Tak hanya model standar, saat ini beragam motor gede beredar di Tanah Air. Salah satu merek yang menjajakan produk di segmen kendaraan rods bermesin besar tersebut adalah BMW Motorrad.

Untuk melengkapi jajaran produk yang dipasarkan di Indonesia, BMW Motorrad meluncurkan produk baru bernama F 900 R. Motor ini akan bersaing di segmen sport naked bike dengan kapasitas mesin 900cc.

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, F 900 R merupakan produk baru kedua yang diluncurkan untuk pasar otomotif Indonesia pada tahun 2020. Sebelumnya, BMW Motorrad telah meluncurkan produk sportbike S 1000 XR.

"Kami melihat antusiasme yang sangat besar dari pelanggan Indonesia untuk produk-produk BMW Motorrad. Maka kami putuskan untuk bawa satu model lagi, yakni F 900 R ini. Motor ini, produk yang belum pernah kami hadirkan sebelumnya," ujarnya di Jakarta Selatan, Jumat 17 Juli 2020.

Baca juga: Pria Ini Lempar Ular Kobra ke Kantor SPBU, Ternyata Ini Alasannya

Joe mengatakan, F 900 R mengusung mesin dua silinder segaris, berkapasitas murni 895cc, dengan tenaga 104 tenagakuda dan torsi maksimumnya 92 NewtonMeter. Jantung penggerak itu, disandingkan bersama sistem transmisi manual enam percepatan dengan kopling basah multiple-disc.

"Mesin pada motor ini dikembangkan dari BMW Motorrad F850GS, dan dibuat dengan kapasitas lebih besar," tuturnya.

BMW Motorrad F 900 R, kata Joe, ditawarkan dalam tiga pilihan warna, Black Storm Metallic, Hockenheim Silver Metallic/ Racing Red, atau San Marino Blue Metallic. Untuk memboyongnya, kaum kaya RI harus menyiapkan dana setidaknya Rp380 juta off the road.

"Saat ini baru sampai di Indonesia tiga unit. Untuk model ini memang konsumen harus menunggu, dalam artian ada inden tetapi tidak lama. Kalau misalnya pesan hari ini, unitnya bisa tiba dalam dua bulan ke depan," ucapnya.