Harga Beda Tipis sama Ninja 250 Baru, BMW Pede Jual Moge 300Cc

BMW meluncurkan sepeda motor adventure G 310 GS.
Sumber :
  • Pius Mali

VIVA – Pasar otomotif nasional saat ini, diramaikan dengan jajaran produk sepeda motor sport bermesin 250cc. Merek-merek ternama seperti Honda, Kawasaki, Yamaha, Suzuki, bahkan KTM dan Benelli pun turut menawarkan produknya.

Bukan hanya merek dan spesifikasinya saja yang beragam, konsumen juga bisa memilih banderol yang sesuai dengan isi kantong. Sebab, jajaran produk sepeda motor bermesin 250cc tersebut, ditawarkan dengan harga mulai dari puluhan sampai ratusan juta rupiah. 

Kian maraknya produk sepeda motor bermesin 250cc, ternyata belum menggoda BMW Motorrad menjajakan produk di level yang sama untuk pehobi otomotif roda dua  di Tanah Air. Hal tersebut diungkapkan oleh Joe Frans selaku Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia. 

"Untuk BMW Motorrad ini belum ada (motor 250cc). Kalau saya lihat, global malah fokusnya ke skuter listrik. Tahun depan saya liat kemungkinan sudah bisa launching, Mid size scooter," ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Bikin Ngilu, Honda Civic Type R 'Nyungsep' Saat Mau Ganti Oli

Dia mengatakan, adanya motor sport baru di segmen mesin 250cc dengan banderol Rp96 juta sampai Rp112,9 juta on the road Jakarta, tak akan menganggu segmen konsumen BMW G 310 GS. Sebab, kata dia, kedua lahir dengan DNA yang berbeda.

"BMW Motorrad G 310 GS itu kira-kira harganya Rp140 jutaan, memang bedanya enggak jauh sama produk baru itu ya. Enggak masalah kalau ada motor 250cc harganya seratusan juta rupiah, kan itu segmennya berbeda," paparnya.

Joe mengatakan, makin beragamnya segmen motor gede kelas pemula justru membuat pehobi otomotif roda dua di Tanah Air memiliki banyak refrensi produk. Sehingga, bisa memutuskan produk yang paling sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

"Motor yang satu sport, dan kami punya adventure. Enggak mungkin tiba-tiba anak-anak (pengguna) motor sport, berubah jadi adventure atau sebaliknya. Yang ada mungkin menambah unit motornya," tuturnya.