Komentari 'Klepon Islami', Koleksi Motor Tifatul Sembiring Bikin Kaget

Anggota Majelis Syuro dan politikus senior PKS, Tifatul Sembiring
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA â€“Nama Tifatul Sembiring meramaikan jagat media sosial. Pasalnya, mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, turut mengomentari munculnya foto kue Klepon beserta keterangan provokatif bertulisan 'Klepon Tidak Islami' di Twitter.

"Dilihat modusnya, is 'Kelepon Islami' itu persis cara propaganda pki memojokkan Islam & Ulama dari zaman baheula. Seolah konten dibuat kalangan Islam, padahal pihak komunis yang memproduksinya. Agar bisa mengolok, membully Islam & Ulama. Gampang dibaca. Setuju Lur," tulisnya di akun @tifsembiring.

Cuitan ini lalu menjadi bahan perbincangan dari warganet, ada yang sependapat dengan Tifatul atas apa yang ditulisnya di media sosial Twitter, namun tak sedikit pula yang kontra atas cuitan dari mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Bagi yang penasaran dengan sosoknya, penelusuran VIVA Otomotif dari laman resmi Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Rabu 22 Juli 2020, Tifatul ternyata pernah melaporkan harta kekayaan yang dimiliki pada 2018. Jumlahnya mencapai Rp10,6 miliar.

Baca juga: Biaya Servis Berkala Mobil Bugatti, Dijamin Bikin Kaget

Kekayaan itu terdiri dari bentuk tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak, serta kas dan setara kas. Jumlah harta kekayaan berupa kendaraan bermotor, baik itu mobil maupun sepeda motor mencapai nilai Rp709,25 juta.

Dari data tersebut, bisa diketahui Tifatul memiliki dua unit sepeda motor bebek Honda hasil sendiri, yakni Supra Fit besutan 2005 dengan nilai Rp2,25 juta dan Karisma lansiran 2005 yang punya nilai Rp2 juta.

Sementara untuk koleksi mobil ada tiga unit, yakni dua Toyota Fortuner dan satu Nissan Serena. Fortuner yang dimiliki merupakan produksi 2009 dengan nilai Rp225 juta, dan buatan 2014 yang nilainya Rp300 juta. Sementara Nissan Serena buatan 2014 dengan nilai Rp180 juta.