Aksi 'Santuy' Penumpang Ojek Online Ini Bikin Warganet Gemas

Driver Ojek Online Sedang Menunggu Orderan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kehadiran ojek online saat ini memang memudahkan aktivitas harian manusia, terutama yang terkait dengan pengantaran penumpang maupun barang, dari dan menuju lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya.

Dengan layanan ini, penumpang atau barang akan dijemput oleh mitra pengemudi ojek di lokasi pengirim. Setelah itu, penumpang atau barang bawaan akan diantar ke tujuan, dengan membayar ongkos yang tertera di aplikasinya.

Denan keunggulan tersebut, tak heran jika saat ini banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan ojek online untuk pengantaran tak biasa. Salah satunya mengantarkan hewan yang bisa jadi dijadikan kurban pada saat hari raya Idul Adha.

Ini seperti gambar yang beredar di media sosial Instagram. Foto yang diunggah memperlihatkan pengendara sepeda motor jenis skuter matik dengan jaket ojek online, membonceng seekor kambing di belakangnya.

Baca juga: Bocoran Mobil 'Militer' Amerika yang Gak Lagi Pakai Mesin

Untuk membawa hewan kaki empat tersebut, jok belakang sepeda motor diberi alas papan. Kemudian, kambing dengan bulu putih yang dibonceng itu diposisikan di atas alas tersebut, dan diberi pengaman berupa ikatan agar tidak kabur saat motor menuju lokasi pengantaran.

Diperkirakan aksi ojek online yang mengais rejeki dengan membonceng seekor kambing itu terjadi di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat. Foto ini tentu saja menggugah warga pengguna Instagram untuk meninggalkan jejak di postingan tersebut.

"Apa saja kami bawa mohon disejahterakan. #salamsatuaspal," tulis @fhtrumn
di kolom komentar. "Jgn lupa pakein helm n masker 'mbek'-nya bang," komentar @rafee046. "Santuy dlu mbe nya d ajak jln2 sebelum d kurban biar ga stres pas kurban nnti ngeliat tmn2 nya di gorok," komentar @nur_rahma21 di unggahan itu.