Pakai Lambang Negara di Bodinya, Sekeren Apa Honda CBR250 RR Terbaru?

Honda CBR250RR SP Garuda x Samurai
Sumber :
  • VIVA

VIVA – Kompetisi di segmen motor sport 250cc kian seru. Sebab, masing-masing merek otomotif mulai menawarkan jajaran produk baru yang bisa dipilih oleh masyarakat Tanah Air.Salah satu produk baru di kelas motor sport 250cc berasal dari PT Astra Honda Motor (AHM), yakni CBR250RR SP Quick Shifter.

Motor ini ditawarkan dengan tiga varian warna berbeda, yakni Bravery Red Black, Racing Red, dan Special Edition Garuda x Samurai. Pemakain lambang negara di bodi motor sport ini memang membuat tampilannya berbeda, dan terlihat spesial.

Melansir dari 100KPJ, Kamis 13 Agustus 2020, khusus untuk nama terakhir, produsen otomotif berlogo 'Sayap Mengepak' itu menyebutnya Special Edition, lantaran memakai corak tak biasa. Ya, fairing kiri dan kanan motor sport ini memakai gambar Garuda yang berbeda.

Di bodi pelindung mesin dan tangki bensin sisi kanan, terlihat sosok samurai yang memakai topeng seperti moncong Burung Garuda sedang menggigit sebelah pisau, serta garis-garis dan tiga buah roda gigi. Dominasi warnanya merah marun dan abu-abu.

Baca juga: Mobil Kedua MG Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Mulai Rp360 Jutaan

Sementara di sisi kiri, fairing dan tangki bensinnya terdapt desain burung garuda yang sepintas menyerupai tribal. Terdapat perbedaan warna yang mencolok antara sisi kiri dan kanannya, karena di bagian kiri memakai kombinasi warna emas dan putih.

Perbedaan varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter Garuda x Samurai dengan dua tipe lainnya, ada di bagian kaki-kaki. Jika dua varian standar memakai suspensi emas dengan pelek hitam, maka di motor edisi spesial ini warna emas terlihat di pelek dan hitam di bagian suspensi belakangnya.

Sayangnya, belum diketahui banderol resmi untuk menebus CBR250RR varian spesial itu. Sementara untuk dua tipe lainnya, yakni Bravery Red Black dilabeli harga Rp76,7 juta, dan Racing Red punya banderol Rp600 ribu lebih mahal. 

Diketahui CBR250RR SP Quick Shifter ini menggendong mesin bensin dua silinder bekapasitas 250cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 40,3 daya kuda serta torsi puncak 25 NM. Honda mengklaim, akselerasi untuk mencapai jarak 200 meter hanya membutuhkan waktu 8,65 detik.