Parkiran Ini 'Surga' buat Pemilik Motor Baru

Parkiran sepeda motor
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Memiliki motor keluaran terbaru adalah idaman banyak orang Indonesia. Pabrikan kendaraan roda dua terus menghadirkan model anyar yang begitu memikat, membuat konsumen tidak tahan untuk mengganti milik mereka yang ada saat ini.

Biasanya, motor yang baru dibeli akan diperlakukan istimewa. Mulai dari disediakan tempat parkir khusus, ditutupi dengan cover agar tidak mudah kotor, hingga dicuci dan dipoles secara rutin.

Penampilan bodi motor selalu dijaga, termasuk ketika sedang digunakan di jalan raya. Saat parkir, umumnya pemilik motor baru berusaha agar posisinya tidak terlalu dekat dengan kuda besi lainnya, menghindari lecet.

Kerusakan pada bodi kendaraan memang bisa terjadi kapan saja, meski sang pemilik sudah berusaha menaruhnya di lokasi yang aman. Tidak jarang, ada pengguna kendaraan lain yang memaksa parkir mepet, dengan alasan masih ada cukup ruang.

Ketika selesai berbelanja, hati dibuat kesal saat menemukan luka lecet pada bodi akibat gesekan kunci atau besi dari kendaraan yang ada di sebelahnya. Bukan tidak mau memperpanjang urusan, cuma pelaku biasanya tak memiliki itikad baik untuk bertanggung jawab.

Namun, ada sebuah lahan parkir yang bisa dianggap sebagai surga bagi para pemilik motor baru. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz4, Sabtu 15 Agustus 2020, tempat parkir motor itu menyediakan jarak yang cukup lega.

Sebenarnya, hal itu dilakukan bukan demi memberikan kenyamanan pada pengunjung yang datang mengendarai motor, namun lebih ke menaati peraturan jaga jarak sosial selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bandung Sabtu 15 Agustus 2020