Baterai Motor Gesits Ngedrop, Ganti Baru Harganya Lumayan

Motor listrik Gesits di Tokopedia
Sumber :
  • Screenshot Tokopedia

VIVA – Gesits adalah sepeda motor yang tidak menggunakan mesin konvensional. Penggeraknya berasal dari dinamo listrik berkekuatan 5 kilo Watt, yang mampu membuat kendaraan itu meluncur hingga kecepatan 70 kilometer per jam.

Sumber listriknya berasal dari baterai Lithium Ion NMC (nickel-manganese-cobalt) dengan kapasitas 5.000 Watt hours. Dalam satu kali cas, motor bisa digunakan untuk menempuh jarak 50 km.

Sama seperti baterai pada ponsel, catu daya Gesits juga memiliki masa pakai. Kemampuan menyimpan arus listriknya akan menurun, apabila dicas selama berkali-kali.

Apabila baterai motor sudah berkurang banyak kemampuannya, maka sang pemilik harus menggantinya dengan yang baru. Suku cadangnya tersedia di e-commerce Tokopedia.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, Senin 24 Agustus 2020, Gesits menjual baterai pengganti dengan banderol yang cukup mahal, yakni Rp7,5 juta.

Menurut keterangan di toko online itu, masa pakai baterai bisa mencapai lima tahun. Namun, beberapa waktu lalu pihak Gesits menyatakan bahwa baterai yang mereka gunakan rata-rata akan mulai menurun kemampuannya setelah pemakaian tiga tahun.

Selain baterai, toko online tersebut juga menyediakan unit Gesits. Harga jualnya untuk wilayah Jakarta yakni Rp27,5 juta, dengan status on the road. Tersedia juga skema kredit yang ditawarkan oleh Adira Finance.

Paket penjualan yang ditawarkan di toko online resmi Gesits yakni satu unit motor beserta satu baterai, alat cas jinjing, buku manual dan buku garansi, helm, serta layanan Gesits Road Service selama satu tahun.

Baca juga: Motor Gesits Sudah Punya Toko