Nyicil Honda ADV Baru Rp1 Jutaan per Bulan, Masih Bisa Ternyata

Honda ADV 150.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Skuter matik alias Skutik menjadi salah satu jenis kendaraan bermotor roda dua favorit di Tanah Air. Model yang kini dipasarkan pun beragam, mulai dari yan yang bergaya klasik, sporty, sampai yang kental nuansa untuk bepertualang.

Untuk model skutik untuk berpetualang, salah satunya adalah Honda ADV. Sepeda motor ini memiliki desain mirip motor gede X-ADV, namun memiliki kapasitas hanya dibekali mesin berkapasitas 150cc yang dikombinasikan transmisi otomatis CVT.

Ada dua varian yang bisa dipilih, yakni CBS dengan harga Rp34,25 juta, atau versi ABS yang dilabeli harga Rp3,2 juta lebih mahal. Seperti produk otomotif roda dua lainnya, ADV bisa dibawa pulang dengan sistem pembayaran tunai maupun mengangsur.

Menariknya, untuk pembelian skuter matik bergaya adventure itu secara kredit, cicilannya termurahnya berada di kisaran Rp1 jutaan. Tentu saja, jumlah angsuran itu bisa didapat dengan tempo cicilan (tenor) maksimal, alias 35 bulan.

Baca juga: Pedagang Mobil Bekas Dapat 'Angin Segar' untuk Bisnisnya di Tengah Pandemi

Salah seorang wiraniaga yang bertugas di Honda Daya Motor di Bekasi, Ayu mengatakan, perusahaan tempatnya bekerja menawarkan empat pilihan uang muka untuk pembelian motor matik ADV, yakni termurah Rp5,2 juta dan termahal Rp6,9 juta.

“Kalau mau cicilan Rp1 jutaan per bulan, ambil yang model CBS, terus pilih tenor terlama (35 bulan). Berapapun DP-nya, angsuran per bulannya ada di kisaran Rp1,3 juta sampai Rp1,4 jutaan,” ujarnya dikutip dari 100KPJ, Senin 24 Agustus 2020.

Untuk pembelian skutik ADV varian ABS, konsumen bisa membayarkan uang muka atau Down Payment (DP) Rp7,5 juta. Dengan demikian, cicilan yang harus disetorkan kepada perusahaan pembiyaan setiap bulannya mencapai Rp1,5 juta.

Ayu memastikan, unitnya berstatus ready stock. Artinya, konsumen cukup menyambangi diler, memilih varian dan skema kredit sesuai kemampuannya, lalu akan dibuatkan surat pemesanan kendaraan (SPK). Jika kredit disetujui, motor bisa segera dikirim.

“Permintaan motor ini lumayan tinggi. Stok ada, tinggal dipesan saja,” tuturnya.