10 Perbedaan Vespa S 125 Edisi Baru dan Lama

New Vespa S 125 i-Get
Sumber :
  • Piaggio Indonesia

VIVA – Vespa S 125 model terbaru resmi menyapa Indonesia pada Jumat kemarin. Dari penelusuran VIVA Otomotif, Minggu 30 Agustus 2020, setidaknya ada 10 perbedaan antara Vespa S 125 baru dengan model lama. Apa saja yang berubah? Simak di bawah ini:

1. Desain lampu
Jika Vespa S 125 model lama menggunakan desain kotak pada lampu depannya, maka di versi baru memakai bentuk heksagonal. Wujudnya sangat mirip dengan lampu milik Vespa Sprint.

2. Bohlam
Penerangan utama motor baru ini sudah menggunakan teknologi light emitting diode atau LED. Selain lebih terang, konsumsi daya listrik yang dipakai juga tidak sebesar lampu halogen.

Baca juga: Pilih Vespa S 125 Baru atau LX 125, Ini Perbandingannya

3. Tampilan bodi depan
Vespa memberi aksen baru pada tampilan depan S 125. Kotak berbentuk dasi yang ada di bodi depan, kini diberi kisi-kisi. Selain itu, punuk yang ada di spatbor depan dihilangkan, sehingga tampak minimalis.?

4. Cat
Untuk pertama kalinya, Vespa S 125 mendapat jenis cat metalik, yakni pada warna hitam. Sementara, dua lainnya, yaitu biru dan abu-abu memakai jenis cat matte.

5. Panel instrumen
Desain bulat pada speedometer Vespa S 125 lama sudah tidak ada lagi, diganti dengan tampilan elegan ala Vespa LX 125. Namun, warna dasar penunjuk kecepatan di tipe S 125 adalah putih, sedangkan di LX 125 memakai kelir hitam.

6. Soket USB
Vespa membekali motor ini dengan siket pengisi daya. Colokannya sudah USB, jadi kamu cukup bawa kabelnya saja. Sayangnya, kamu harus menaruh ponsel di kompartemen sebelah kanan, karena sisi kiri tidak disediakan tempat khusus.

7. Tempat duduk
Keluhan pemilik Vespa S 125 lama soal tempat duduk, menjadi perhatian PT Piaggio Indonesia. Desain jok akhirnya diganti, dari model sport menjadi dua orang. Jadi, kamu tidak perlu lagi merasa jadi jomblo.

8. Pijakan kaki
Satu lagi keluhan konsumen yang akhirnya ditanggapi serius, yakni soal pijakan kaki. Dek bawah diubah desainnya, agar kaki pengendara bisa menjejak dengan mudah ke tanah, sementara kaki pembonceng tetap nyaman ada di pijakan yang disediakan.

9. Pelek
Komponen Vespa LX 125 lagi-lagi dipakai pada tipe S 125 baru, yakni pelek. Meski desainnya sama, namun warna yang digunakan berbeda.

10. Harga
Vespa S 125 lama dibanderol Rp34,9 juta, tapi saat ini unitnya tidak lagi tersedia. Sementara, model terbarunya dijual dengan harga Rp39 juta dengan status on the road Jakarta.