Mengenang Lawakan Idan Separo, dari Moge Koin hingga BeAT Rendang

Idan Separo mengendarai motor gede
Sumber :
  • Instagram @idanseparow

VIVA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air, komedian Idan Separo dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu 2 September 2020.

Idan meninggal dunia pada pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi, Jawa Barat. Manajer dari Daus Separo, Lucky Daries menyampaikan kabar tersebut melalui Instagram pribadinya.

Baca juga: Mobil Mewah Kayak Punya Raffi Ahmad, Ada yang Barunya

Lucky mengunggah sebuah foto pria dengan nama asli Achmad Sahidan itu, sedang terbaring tak berdaya di sebuah kamar rumah sakit dengan bermacam alat medis menempel pada tubuhnya.

Meski begitu, belum diketahui apa penyakit yang diidap oleh anggota grup lawak Separo ini.

"Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Telah berpulang Ke Rahmatullah, Sahabat,Saudara, Adik,Teman kita Achmad Sahidan Hari ini Rabu 02 September 2020, Jam 16.45 di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi," tulis Lucky.

Semasa hidupnya, banyak lawakan Idan yang mengocok perut. Tak hanya saat tampil di depan banyak orang, Idan juga kerap menulis komentar lucu pada foto dan video yang ia unggah di Instagram.

Seperti saat sedang berpose di atas motor gede Honda Gold Wing, Idan menyamakan motor mahal tersebut dengan permainan anak-anak yang membutuhkan koin untuk bisa berfungsi.

Ia juga pernah mengunggah video, saat sedang duduk di atas jok motor Honda BeAT. Suara knalpotnya begitu sangar, namun ternyata berasal dari moge yang ada di sebelahnya.

Sementara, skuter matik yang ia naiki disebut mengeluarkan suara ‘rendang dang dang’, layaknya nama masakan Padang.