Pembeli Motor Supra di RI Lebih Untung, Dibandingkan di Yunani

Honda Supra X 125 FI edisi 2019
Sumber :
  • AHM

VIVA â€“Meski tak sepopuler skuter matik, sepeda motor jenis moped masih bisa jadi pilihan ketika membeli kendaraan bermotor roda dua. Merek dan modelnya pun beragam, salah satu yang ada dipasaran di Indonesia adalah Honda Supra X.

Model ini telah dikenal oleh masyarakat sejak era 1990an. Dari laman resmi Astra Honda Motor, ada dua model yang dipasarkan di Indonesiia, yakni Supra X 125 Spoke FI berbanderol Rp18,171 juta dan Supra X 125 CW FI dengan label harga Rp19,25 juta.

Melansir dari 100KPJ, Kamis 3 September 2020, untuk memiliki motor ini, masyarakat di Tanah Air lebih beruntung dibandingkan konsumen di Yunani. Sebab, banderol untuk menebus Supra X konsumen harus menyiapkan dana 2.800 Euro atau setara Rp49,3 juta.

Perusahaan berlogo sayap mengepak itu membekali Supra X dengan sejumlah fitur kekinian, misalnya seperti lampu depan berjenis LED, soket pengisian daya ponsel, serta sistem pengereman dengan teknologi CBS.

Baca juga: Beli Motor Bebek Honda CT125, Indennya Bisa Sampai Tahun Depan

Motor bebek yang dijual di Negeri Dewa-Dewi tersebut diketahui memiliki  bobot 105 kilogram. Untuk memaksimalkan pengendalian, produk legendaris ini memakai alas kaki ban Michelin berukuran 70/90 di depan dan 80/90 di bagian belakang.

Untuk urusan jantung penggerak, Supra X versi Yunani didukung mesin 125cc dengan satu silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 9,98 daya kuda serta torsi puncak 10,1 Nm. Motor ini memiliki teknologi Honda Evolutional Catalysing System (HECS) dan berpendingin udara.

Terkait tampilan, Honda masih mengandalkan tubuh ramping dengan posisi berkendara yang nyaman untuk mobilitas sehari-hari. Kombinasi warnanya terbilang sama, yakni berkelir hitam dominan dengan aksen tambahan merah di bagian sayapnya.