Motor Setengah Miliar Rupiah Kena Razia, Netizen Protes

Kawasaki Ninja H2 kena razia polisi
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Meski sudah ada aturan bahwa setiap kendaraan yang melintas di jalan raya harus dibekali dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau STNK, namun nyatanya masih saja ada pengguna jalan yang tidak mematuhinya.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Bumi Serpong Damai Barat, Tangerang Selatan. Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan yang sedang menggelar razia, menahan dua motor gede yang tidak dibekali dengan dokumen tersebut.

“Mengamankan dua kendaraan motor dengan kapasitas mesin besar tanpa kelangkapan surat2 pada giat Pelaksanakan Pengamanan Aktifitas olahraga pagi sekitaran BSD Barat Jl. Boulevart Pagedangan dan Sekitarnya,” tulis pengelola akun, dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @satlantas_polrestangsel, Senin 7 September 2020.

Unggahan itu langsung mendapat protes dari warganet. Mereka mengatakan, bahwa Kawasaki Ninja H2 yang ada dalam foto tersebut dilengkapi dengan surat-surat lengkap, hanya saja sang pemilik lupa membawanya.

Baca juga: Mobil Ini Jadi Saksi Perdamaian Warga China dan Tentara India

“Tolong bedakan tidak ada sama ketinggalan, pak,” komentar warganet.

Pemilik moge berharga Rp500 juta itu disebutkan juga telah memberi klarifikasi melalui Instagram pribadinya, bahwa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor dan STNK ada di rumahnya.

Saat ditelusuri oleh VIVA Otomotif di laman khusus informasi pajak kendaraan DKI Jakarta, ternyata motor bertenaga 200 daya kuda tersebut belum dibayar pajak tahunannya.