Jangan Sampai Tertipu, Ini Bukan Moge BMW S1000RR Lho

Sepeda motor buatan Tiongkok yang desainnya mirip BMW S1000R
Sumber :
  • motosaigon.vn

VIVA – Beberapa waktu lalu, produsen otomotif China diketahui merilis mobil baru yang bentuknya mirip dengan jajaran produk dari benua Eropa, mulai dari Porsche, Range Rover, sampai Mercedes-Benz G Class.

Rupanya, tak hanya mobil saja yang bisa dibuat tiruannya, sepeda motor buatan Tiongkok pun dibuat mirip dengan produk otomotif Eropa. Salah satunya contohnya bisa dilihat pada motor sport Moto S450RR, yang dibuat mirip dengan BMW Motorrad S1000RR.

Jika melihat sekilas, tampilan motor ini memang sangat mirip dengan versi motor gede (moge), mulai dari bentuk bodi, fairing, serta logo merek yang dipakai. Motor ini memiliki bodi berwaarna putih dengan kombinasi grafis merah dan biru yang khas BMW S1000RR.

Meski dimesinya terlihat lebih mungil, namun desaing fairing, tangki, jok, sampai bagian buritan dibuat menyerupai moge buatan Jerman itu. Untuk menyempurnakan penampilannya, shockbreaker depan memakai model upside down dan dibelakang tipe monoshock.

Baca juga: Nyicil Yaris Baru Rp4 Jutaan Setiap Bulan, Uang Mukanya Gede Juga

Melansir dari Visordown, Kamis 10 September 2020, Moto S450RR tak mengusung jantung penggerak bertenaga besar seperti yang ditanam pada BMW Motorrad. Di balik fairing-nya, hanya ada mesin 450cc dua silinder yang menghasilkan tenaga 24bhp pada tenaga 6.500rpm.

Jika melihat motor ini dari sisi depan, akan ditemui lampu LED berbentuk pipih yang khas sportbike. Semetara spionnya dbuat menggantung di sisi kiri dan kanan fairing depan, serta di sepatbor belakang.

Moto 450RR diketahui saat ini dipasarkan di negara tetangga Thailand. Untuk menebusnya, konsumen di sana hanya perlu membayar 6.700 baht atau jika dikonversi setara dengan Rp31,77 juta.