Enggak Nyangka, Segini Harga Yamaha XMax Bekas

Sepeda motor Yamaha XMax bekas dijual online
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – XMax menjadi salah satu produk dari Yamaha Indonesia, yang masuk dalam kategori maxi scooter. Hal itu dikarenakan bodinya yang bongsor, dan mengusung teknologi transmisi otomatis.

Penjualan XMax di Tanah Air cukup baik, pada 2017 hingga 2018 angka distribusinya rata-rata mencapai 1.000 unit per bulan. Saat pertama kali diperkenalkan, motor bertubuh bongsor ini dijual hanya melalui jalur online.

Kelebihan lain dari Yamaha XMax adalah mesinnya. Dapur pacu yang disematkan memiliki spesifikasi satu silinder berkapasitas 250cc, yang dapat menghasilkan tenaga 22 daya kuda dan torsi 24,3 Newton meter.

Beragam fitur canggih sudah disematkan pada motor yang dirakit secara lokal ini, mulai dari sistem keyless hingga kontrol traksi ban. Perisai angin depan juga bisa diatur ketinggiannya, meski masih secara manual.

Baca juga: Ibu Kota Baru akan Dipenuhi Kendaraan yang Enggak Umum

Saat pertama hadir di Tanah Air, Yamaha menawarkan XMax dengan banderol Rp57 jutaan. Namun, kini harganya sudah lebih mahal, yakni Rp61 jutaan. Kenaikan harga disebabkan oleh banyak faktor, termasuk perubahan bea balik nama dan pajak kendaraan.

Jika ingin memiliki motor ini dengan harga yang lebih murah, bisa melirik lapak jual beli motor bekas yang tersedia secara offline maupun online.

Soal harga, dua tahun lalu jumlah XMax bekas belum sebanyak sekarang. Oleh para pemilik maupun pedagang, unit yang dijual dilepas dengan harga tidak kurang dari Rp50 juta.

Tapi, kini rata-rata harga XMax bekas rakitan 2017 dijual dengan banderol Rp40 jutaan. Apabila ingin yang kondisinya masih mulus, maka siapkan dana Rp42-43 juta.