Sempat Kena Recall, Harga NMax di Jepang Bikin Kaget

Yamaha NMax 155 warna baru yang dijual di Jepang
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Sejak hadir perdana lima tahun lalu, hingga kini masih banyak orang Indonesia yang tertarik memiliki Yamaha NMax. Desainnya yang modern dipadu dengan performa mesin 155cc, menjadikan skuter matik ini banyak berseliweran di jalan.

Selain dipasarkan di dalam negeri, Yamaha NMax juga dikapalkan ke banyak negara di seluruh dunia. Di beberapa negara, motor ini hadir dalam kapasitas mesin yang berbeda.

Salah satu negara yang mendapat stok Yamaha NMax buatan Indonesia, adalah Jepang. Bahkan, dilansir VIVA Otomotif dari laman resminya, Kamis 17 September 2020, mereka baru saja menghadirkan varian baru.

Berbeda dengan yang saat ini dipasarkan di Tanah Air, Yamaha NMax yang dikirim ke Negeri Matahari Terbit masih model pertama. Ubahan yang dilakukan hanya sebatas warna, yang kini mendapat tambahan kelir biru.

Baca Juga: Siap-siap Gelar Karpet Merah, Motor Baru Honda Segera Meluncur

Motor yang di Indonesia juga masih dijual dengan harga Rp28,5 jutaan untuk versi standar dan Rp32,2 jutaan untuk varian ABS itu, hadir perdana di Jepang pada 2018. Khusus untuk warna biru, distribusinya mulai dilakukan 16 September kemarin.

Mengenai harga, NMax versi ABS rakitan Pulo Gadung dijual dengan banderol 385 ribu Yen atau setara Rp54,5 juta. Selisih yang cukup besar diakibatkan proses impor dan pajak.

Sebagai informasi, NMax masuk dalam daftar sepeda motor buatan Yamaha yang harus ditarik kembali, akibat adanya cacat produksi pada bagian reflektor lampu di spatbor belakang.

Model yang masuk dalam daftar yakni NMax 125, NMax 150, NMax 250, YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250, MT-25A, dan MT320. Jumlahnya mencapai 78.230 unit, yang diproduksi sejak 6 Oktober 2014 hingga 1 April 2019.