Vespa Bernuansa Klasik Hadir di Indonesia, Harganya Rp85 Juta

Vespa Primavera edisi Sean Wotherspoon
Sumber :
  • Vespa Indonesia

VIVA – PT Piaggio Indonesia hari ini resmi meluncurkan varian baru dari skuter matik Vespa Primavera 150, yakni edisi Sean Weatherspoon. Sepeda motor ini diklaim hadir dalam jumlah yang terbatas, yakni hanya 1 persen dari total penjualan mereka di Tanah Air.

Para pencinta sepatu Nike tentu sudah tidak asing dengan nama Sean Wotherspoon. Pria yang memiliki toko pakaian bekas pakai bernama Round Two ini, pernah memenangkan desain yang digelar pabrikan sepatu ternama itu dan karyanya diabadikan di Nike Air Max.

Sean mengadopsi kombinasi berbagai macam warna pada bodi Primavera 150 edisi spesial ini, mulai dari kuning, hijau telur asin, hingga biru gelap.

Sebagai perancang sneakers, Sean bereksperimen dengan beragam bahan. Material karet berwarna biru pada pijakan kaki, dibuat layaknya sol sepatu. Demikian pula dengan jok,  yang material korduroi beludru warna coklat muda sehingga tampilannya menawan.

Baca Juga: Toyota Sienta Baru Bisa Dibawa Pulang Rp100 Jutaan

Sean menambahkan aksen berwarna krom pada beberapa bagian, termasuk rak depan dan pegangan belakang. Peleknya dicat memakai warna putih, demikian juga dengan stiker Primavera berjumlah enam buah di sisi kanan.

Sean menggambarkan motor ini sebagai sebuah kendaraan, yang dapat membawa pengendaranya mengarungi masa 80-an. Mesinnya menggunakan satu silinder berkapasitas 150cc, lengkap dengan teknologi i-Get.

Logo Vespa krom asli pada bagian front shield diubah menjadi lebih sederhana, dengan tampilan logo berwarna putih dengan inisial SW di bawahnya.

“Motor ini dijual Rp85 juta on the road Jakarta. Sudah tersedia di diler-diler Vespa di Jakarta dan Bandung mulai hari ini, dan menyusul dipajang di Yogyakarta, Surabaya serta Bali,” ujar Presiden Direktur PID, Marco Noto La Diega saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 18 September 2020.