Sepeda Motor Matik Ini Serupa Tapi Tak Sama dengan Honda ADV 150

Skuter matik buatan Tiongkok Lifan KPV150 yang desainnya mirip Honda ADV150
Sumber :
  • greatbiker

VIVA –Skuter matik alias skutik, menjadi pilihan banyak masyarakat untuk aktivitas harian. Sebab, jenis motor ini paling mudah dikendalikan, lantaran pengendaranya tak perlu repot memindahkan posisi gear saat berakselerasi di jalanan.

Minat yang tinggi terhadap skutik, membuat produsen otomotif menghadirkan beragam model, mulai dari yang bergaya klasik, hingga yang memiliki penampilan sporty untuk berpetualang.

Menariknya, skutik tak hanya ditawarkan oleh merek-merek otomotif ternama, produsen kendaraan bermotor roda dua asal China pun ikut menawarkannya. Salah satunya bernama Lifan, yang menawarkan model baru KPV150.

Jika dilihat sekilas, desain sepeda motor matik Lifan KPV150 terbaru memang masih menyerupai produk skutik Honda AD150. Perbedaan mencolok hanya di lampu depan yang dibuat membulat.

Baca juga: Punya Bentuk Nyeleneh, Mobil Ini Dibanderol Rp200 Jutaan

Melansir dari 100KPJ, Senin 21 September 2020, model terbaru skutik Lifan KPV150 saat ini sudah dipasarkan di China. Konsumen di sana, bisa menyiapkan dana setara Rp27 juta untuk menebusnya.

Jika ditelusuri, harga skutik Lifan lebih murah Rp7,9 jutaan dari skuter matik lansiran Honda. Diketahui saat ini ADV bermesin 150cc ditawarkan untuk pasar otomotif nasional, mulai dari Rp34,893 juta.

Untuk fitur yang ada di motor tersebut, diketahui KPV150 juga sudah memakai panel instrumen digital yang berisi berbagai informasi tentang kendaraaan. Sistem penerangan utama memakai LED, dan piranti remnya sudah mengdopsi sistem anti-lock braking system (ABS).

Di bagian kaki-kaki, terlihat motor ini memakai suspensi depan model upside-down. Pelek yang dipakai pada roda depan dan belakangnya pun, berbeda model dengan skuter matik Honda.

Terkait jantung penggeraknya, Lifan KPV150 baru masih mengandalkan mesin 150cc dengan pendingin radiator yang  mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,5 daya kuda serta torsi puncak 11 Nm.