Spesialnya Motor Febri Diansyah yang Bikin Kaget KPK

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya, dan juga dari statusnya sebagai pegawai lembaga antikorupsi.

Mantan Juru Bicara KPK itu mengajukan surat pengunduran diri ke Sekretaris Jenderal KPK, pada 18 September 2020. “Ya, dengan segala kecintaan saya pada KPK, saya pamit,” kata Febri kepada wartawan.

Kabar mundurnya Febri ini mengagetkan pegawai lembaga antikorupsi lainnya, dan sejumlah awak media yang biasa meliput di kantor KPK.

Febri mengemban amanat bekerja di lembaga antirasuah pada 2016. Banyak cerita unik dan lucu, saat pertama kali dilantik hingga bertemu dengan para jurnalis dari berbagai media.

Baca Juga: Negaranya Lagi Resesi, Pria Ini Borong Tiga Mobil Ferrari

Seperti ia harus membeli jas untuk dipakai saat pelantikan, hingga kemeja batik yang dibeli dekat rumah agar tetap terjangkau harganya.

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi KPK, Kamis 24 September 2020, kehidupan Febri jauh dari kata mewah. Pada awal 2020, ia melaporkan bahwa total hartanya sebesar Rp1,3 miliar termasuk rumah dan kendaraan. Namun, ia juga memiliki utang Rp488 juta.

Isi garasinya pun sama seperti kebanyakan warga pada umumnya. Febri memiliki dua mobil, yakni Toyota Avanza tahun 2017 dan Daihatsu Terios edisi 2017. Selain itu, ada juga motor Honda Vario.

Febri juga memiliki satu motor spesial, yakni Honda City Sport 1 atau CS1. Kuda besi ini dihentikan produksinya pada 2013, namun kini banyak dicari karena nilai sentimentil.