Moge Sangar BMW M 1000 RR Bakal Masuk RI, Ada Tapinya

Motor BMW M 1000 RR
Sumber :
  • dok. BMWMotorrad

VIVA – Tak hanya menawarkan mobil bertenaga buas, pabrikan BMW juga menawarkan sepeda motor berperforma tinggi untuk konsumennya di berbagai negara. Salah satu pilihan barunya adalah BMW M 1000 RR.

Sepeda motor ini mengusung logo 'M' pada nama produknya. Artinya, kuda besi ini dibekali tampilan sporty dan tenaga buas untuk memuaskan para penggunanya di lintasan aspal

Lahir dengan DNA motor sport, BMW M 1000 RR mengandalkan mesin empat silinder segaris dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan 212 horsepower pada putaran mesin 14.500rpm, dengan torsi maksimum 113 NewtonMeter di putaran 15.100rpm.

Pengalaman berkendara sepeda motor ini disempurnakan dengan empat mode berkendara, yakni Rain, Road, Dynamic, Race dan Race Pro1-3. Pada generasi terbaru ini dilengkapi Dynamic Traction Control (DTC) dan fungsi wheelie DTC dengan boks sensor 6-axle.

Baca juga: Mobil Porsche 4,5 Tahun Tenggelam di Sungai, Kondisinya Bikin Sedih

Tak hanya saat melaju, pabrikan motor Jerman ini juga memastikan kendaraan ini bisa berhenti dengan baik. Pada rodanya dilengkapi dengan rem yang dirancang oleh tim teknis di ajang World Superbike Championship.

Jika melihat tampilannya, motor gede (moge) BMW ini memiliki warna yang khas 'M Series' BMW, yakni dengan bodi berwarna putih yang dikombinasikan merah, biru muda, dan biru tua.

Moge ini dilengkapi Winglet, yang terbuat dari bahan serat karbon. Layaknya sepeda motor berpeforma tinggi, gas buang dari mesin disalurkan melalui knalpot dari bahan titanium.

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, sepeda motor terbaru ini sudah dijadwalkan untuk nantinya dipasarkan di Tanah Air. Meski demikian, belum ada waktu dan perkiraan harga untuk menebusnya.

"Masuk (BMW M 1000 RR), harganya masih belum bisa dipastikan. Tapi yang pasti di atas S 1000 RR, dan di bawah HP4 Race," ujarnya dikutip dari 100KPJ, Kamis 24 September 2020.