Mirip Honda CT125, Motor Tangguh Ini Cuma Rp8 Jutaan

TVS XL100
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Honda CT125 menjadi motor baru yang cukup fenomenal di Indonesia. Selain harus antre lama untuk bisa memilikinya, banderol motor bebek tersebut mencapai Rp75 juta.

Honda menyematkan banyak fitur canggih pada kuda besi itu, seperti lampu light emitting diode yang hemat energi dan panel instrumen semi digital.

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa ada motor lain yang bentuknya mirip dengan Honda CT125 tapi ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi TVS, Sabtu 27 September 2020, pabrikan motor asal India itu memiliki motor bebek yang diberi nama TVS XL100.

Baca juga: Evakuasi Mobil Offroad di Atas Jurang Berlangsung Dramatis

Kendaraan bermotor roda dua dengan mesin 100cc ini dirancang khusus untuk pemilik usaha, yang memerlukan motor untuk kegiatan bisnisnya, seperti membawa barang atau berdagang.

Desainnya dibuat sederhana, jok pengendara sangat tebal sehingga perjalanan jadi nyaman. Jok pembonceng dibuat terpisah dan bisa dilepas, sehingga dudukannya dapat digunakan untuk membawa barang.

Tidak ada teknologi canggih pada motor ini. Sistem pengereman masih mengandalkan tromol, tidak seperti CT125 yang sudah menganut piringan cakram di kedua roda.

TVS menjual motor ini dengan harga mulai dari 47 ribuan Rupee. Tapi, konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 5 ribu Rupee, sehingga banderolnya menjadi 42 ribu Rupee atau setara Rp8 juta.