Akal-akalan Ojol, Pakai Gantungan Baju Buat Bawa Orderan Makanan

Gantungan baju dipakai di skuter matik
Sumber :
  • Screenshot Instagram @newdramaojol.id

VIVA â€“Ketika mengendarai skuter matik alias skutik, pengguna tak lagi repot memindahkan transmisi saat melakukan akselerasi, maupun ketika pengereman. Cara ini mengurangi rasa pegal, apalagi saat berkendara harian dengan kondisi lalu lintas padat.

Selain praktis, skutik juga ditawarkan sebagai kendaraan yang fungsional oleh pabrikan otomotif roda dua. Ini bisa dilihat dari disediakanya fitur gantungan barang bawaan di panel depan.

Gantungan barang itu bisa dirasakan manfaatnya ketika membawa barang tertentu, kantong plastik belanja, maupun untuk sekadar menaruh tas punggung agar tak pegal selama perjalanan.

Baca juga: Uang Rp5 Juta Bisa Dipakai untuk Pesan Innova Baru

Dalam kondisi standar pabrik, gantungan tersebut hanya dirancang untuk menahan beban seberat 1,5 kilogram. Meski demikian, banyak yang melakukan modifikasi dan menggantinya untuk bisa menggantung banyak bawaan.

Tak hanya itu, ada juga pengguna skutik nekat menambahkan gantungan pakaian yang biasa dipakai di kamar mandi, agar tak repot ketika harus membawa banyak kantung belanjaan.

Salah satu contohnya, terlihat dalam foto yang diunggah melalui akun @newdramaojol.id di media sosial Instagram. Diduga, modifikasi tersebut dilakukan oleh mitra ojek online yang biasa menerima oderan makanan.

Sebagaimana diketahui, salah satu platform ojek online memungkinkan mitra pengemudinya mengambil orderan gabungan untuk makanan dan minuman, yang dipesan oleh pengguna aplikasi.