Vespa Baru Edisi Balap Bakal Meluncur di Indonesia

Vespa Sei Giorni II Edition dan edisi yang dipakai balapan pada 1951
Sumber :
  • Vespa

VIVA – Tahun ini Vespa lumayan banyak menghadirkan motor baru di Indonesia. Mulai dari generasi anyar dari Vespa S 125, hingga edisi terbatas Sean Wotherspoon yang stoknya dikabarkan sudah habis.

Bahkan, Vespa Primavera 150 edisi SW dijual kembali oleh pembeli dengan harga yang tidak masuk akal. Mereka membelinya di diler dengan banderol Rp85 juta, lalu menjual kembali hingga Rp200 juta.

Selain Primavera edisi SW, PT Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek juga menghadirkan Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 HPE edisi Racing Sixties. Terakhir, PID meluncurkan Vespa Primavera S 150 Red edition.

Pekan depan, mereka akan membuka selubung motor baru. Hal itu diketahui dari undangan yang masuk ke meja VIVA Otomotif, Minggu 8 November 2020.

Acara peluncuran akan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, yakni Selasa 10 November 2020. Model yang dihadirkan adalah seri terbaru dari Vespa Sei Giorni.

Tambahan nama di belakang diambil dari ajang balap Sei Giorni Internazionale, yang digelar pada 1951 di Varese, Italia.

Pada ajang tersebut, Vespa berhasil meraih sembilan medali, dan sukses mengalahkan motor lain yang mengusung desain off-road yang digeber selama enam hari.

Vespa Sei Giorni II Edition menggunakan basis dari Vespa GTS 300 HPE, yang kemampuan mesinnya ditingkatkan menjadi 23,8 daya kuda dan torsi 26 Newton meter.

Baca juga: Diduga Balapan, Honda HR-V Tabrak Truk Hingga Lepas Mesinnya