Mau Punya Motor Ducati, Segini Biaya Servisnya

Servis moge Ducati Multistrada 1200
Sumber :
  • Facebook Ranggie Ragatha

VIVA – Sepeda motor adalah alat transportasi yang cukup unik. Kendaraan ini jadi andalan banyak orang saat pertama kali bekerja atau berangkat kuliah.

Ketika sudah mulai mapan, biasanya pemilik akan membeli mobil yang kapasitasnya lebih banyak dan tidak khawatir kepanasan atau kebasahan.

Saat ekonomi keluarga sudah aman dan masih banyak uang tersisa, maka beberapa memutuskan untuk membeli kembali sepeda motor, namun yang harganya lebih mahal dan memiliki performa tinggi.

Apalagi saat ini mengendarai motor gede atau moge sudah menjadi sebuah tren, dan dilakukan tidak hanya oleh kalangan biasa namun juga para artis serta pengusaha.

Tidak hanya harus menyiapkan kemampuan berkendara, pembeli moge pertama juga wajib tahu akan biaya servis. Sebab, angkanya sangat berbeda dengan motor pada umumnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Bekakas, Selasa 24 November 2020, seorang pemilik moge Ducati tipe Multistrada 1200 baru-baru ini menceritakan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk servis.

“Sering ada yang nanya berapa biaya maintenance Ducati. Nah Saya mau sharing nih. Hari ini Saya jadi customer pertama yang nyobain service on site Ducati Indonesia,” tulis pemilik akun Ranggie Ragatha itu.

Ada dua pengerjaan yang dilakukan teknisi, yakni mengganti kampas rem dan melakukan tune up agar performa moge kembali optimal. Untuk mengganti kampas rem saja, Ranggie harus mengeluarkan dana lebih dari Rp5 juta.

“Saya ganti kampas rem depan, untuk harga kampas rem-nya 4,5 Juta sepasang (original brembo). Biaya jasa pemasangannya 825rb. Jadinya sekitar 5,3 juta,” tuturnya.

Sementara, uang yang dibutuhkan untuk servis motor seharga Rp700 jutaan itu yakni senilai Rp6 jutaan, sudah termasuk busi, saringan dan oli. Namun, angka tersebut ternyata tidak seberapa dibandingkan paket servis lainnya.

“Kalau Desmo Service yang ganti semua fast moving parts, biasanya sekitar 15-20 Juta,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan motor biasa, maka angkanya bak langit dan bumi. Sebagai informasi, motor jenis skuter matik hanya memerlukan biaya servis rutin sebesar kurang lebih Rp100 ribu.

Photo :
  • Tangkapan layar Facebook