Motor Gede yang Dinaiki Ariel Noah Resmi Dijual, Harganya Wow

Motor Gede BMW Motorrad R18 First Edition
Sumber :
  • viva.co.id/ Hanggi

VIVA – Produk bmw-motorrad">BMW Motorrad R18, telah memulai debut perdananya di pasar otomotif global pada April 2020. Kini, motor gede (moge) bergaya cruiser itu bisa menjadi pilihan para penggemar di Indonesia. Sebelumnya, Kuda Besi ini juga pernah dipajang oleh vokalis band Noah, Ariel.

Moge R18, menjadi model cruiser perdana yang dipasarkan BMW Motorrad Indonesia. Sebelumnya, merek otomotif roda dua asal Jerman ini memasarkan sportbike, adventure, dan skuter matik bermesin besar di Indonesia.

Chief Execuitive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk memboyong cruiser terbaru untuk para penggemar moge, sebab produk ini menawarkan citarasa unik yang belum pernah ada sebelumnya.

"Hadirnya BMW R 18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada, dan juga ini mesin boxer terbesar yang pernah ada," ujarnya ketika peluncuran, Selasa 24 November 2020.

BMW Motorrad Indonesia menghadirkan motor gede R18 First Edition, yang penampilannya mengkombinasikan sentuhan warna klasik hitam dengan garis putih, serta disempurnakan aksen krom di beberapa komponennya.

Selain desain cruiser bike, bagian paling spesial dari motor ini adalah jantung penggeraknya. Sebab, BMW Motorrad menyematkan mesin 'Big Boxer' berkapasitas 1.802cc, yang bekerjasama dengan transmisi manual enam percepatan.

Ariel NOAH mengendarai BMW R18

Photo :
  • Instagram @arielnoah

Untuk menahan lajunya, motor gede BMW R18 ini mengandalkan rem cakram ganda di roda depan, serta cakram tunggal untuk bagian belakang. Posisi kaki pengendaara, ada di bagian tengah yang membedakan gaya cruiser motor ini dengan produk lainnya.

Dari penampilan dan spesifikasinya, bisa langsung diidentifikasi bahwa moge ini ditujukan untuk kaum kaya. Tak heran, jika BMW Motorrad Indonesia membanderolnya Rp969 juta off the road.