Puluhan Motor Mahal Honda Dipakai Buat Ngojek

Honda PCX Electric dipakai sebagai armada ojek online.
Sumber :
  • Grab Indonesia

VIVA – Puluhan sepeda motor Honda yang harganya sangat mahal, dipakai sebagai armada oleh salah satu penyedia jasa ojek online.

Perusahaan tersebut adalah Grab Indonesia, yang pada hari ini resmi meluncurkan 30 kendaraan motor listrik dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum atau SPBKLU di 7 titik yang tersebar di seluruh Bali.

Hal ini merupakan bentuk dukungan mereka, terhadap Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 dan 48 tahun 2019 tentang Energi Bersih dan Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

“Melalui kolaborasi bersama PLN dan Pegadaian, kami ingin berterima kasih kepada pemerintah daerah serta dinas terkait di Bali yang berbagi visi yang sama dalam memajukan perkembangan transportasi berbasis listrik di Indonesia,” ujar Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 26 November 2020.

Sepeda motor yang digunakan adalah Honda PCX Electric, yang disediakan oleh PT Astra Honda Motor. Kuda besi yang memakai energi setrum itu diperkenalkan pertama kali di Indonesia, pada awal 2019.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, untuk saat ini PCX Electric tidak dijual, melainkan disewakan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

"Pada tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan, untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini," tuturnya saat peluncuran.

Dari informasi Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, motor dengan kode W1L08Q38L0 AT memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor model itu sebesar Rp120,8 juta.

Sebagai informasi, Gojek pada tahun lalu juga sedang menguji coba penggunaan Honda PCX Electric sebagai armada mereka.

Photo :
  • 100kpj