Dikejar Polisi, Ketua Geng Motor Ini Lakukan Hal di Luar Dugaan

Geng motor dikejar polisi
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ada beberapa orang yang melihat geng motor sebagai kumpulan orang-orang yang bertindak semaunya dan kerap melanggar aturan.

Mereka juga sering berbuat onar dan melakukan hal yang meresahkan ke masyarakat. Tak heran, apabila mereka kemudian menjadi buruan aparat.

Seperti yang ada dalam video di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman YouTube Team Tiger Official, Selasa 1 Desember 2020, disebutkan bahwa tim dari PolresMetro Jakarta Utara sedang mengejar ketua salah satu geng motor yang ada di Jakarta.

Pengejaran dilakukan, karena kelompok itu kerap berbuat rusuh dan tawuran dengan kelompok lain. Dalam video, tampak aksi dilakukan pada malam hari.

Awalnya, kelompok tersebut sedang sibuk tawuran dengan geng motor lainnya. Polisi yang mendapat informasi, kemudian menuju tempat kejadian perkara.

Saat tiba di TKP, para pemuda tersebut langsung melarikan diri. Ada dua orang yang berusaha kabur menggunakan sepeda motor jenis skuter matik.

Petugas yang mengendarai motor kemudian melakukan pengejaran. Salah satu pelaku terlihat membuat barang bukti berupa celurit, ke arah tepi jalan.

Karena situasi masih relatif ramai, maka petugas hanya mengejar dari jarak aman saja, sembari menunggu tiba di lokasi yang sepi dan ideal untuk melakukan penangkapan.

Tak lama kemudian, mereka tiba di lokasi yang dinanti. Dari belakang, ada petugas lain yang ikut melakukan pengejaran dengan mobil jenis pikap kabin ganda.

Saat situasi memungkinkan, mobil memepet motor pelaku hingga terjatuh. Akibat kejadian itu, motor pelaku tersangkut di kolong mobil.

Uniknya, saat proses pengejaran si pelaku yang mengendalikan motor melakukan hal yang unik. Meski sedang dalam suasana lari dari kejaran polisi, ia masih sempat menyalakan lampu sein saat berbelok ke kanan.