Selesai Kopdar, Satu Geng Motor Kena Tilang

Geng motor yang baru pulang kopdar kena razia polisi
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Berkumpul di suatu tempat saat malam hari, menjadi salah satu kebiasaan para anggota komunitas sepeda motor. Kegiatan itu dikenal juga dengan istilah kopi darat atau kopdar.

Tujuan mereka berkumpul bermacam-macam, mulai dari melepas penat usai menjalankan aktivitas hingga saling berbagi informasi soal tunggangan yang dikendarai.

Terkadang, keberadaan mereka membuat warga dan pengguna jalan resah. Sebab, ada yang memanfaatkan momen itu untuk melakukan hal yang melanggar hukum, seperti mengonsumsi minuman keras atau balapan di jalan.

Tak heran, jika kemudian polisi sering menggelar razia pada malam hari. Masing-masing wilayah memiliki tim khusus, yang diterjunkan untuk membuat suasana malam menjadi aman.

Tak jarang petugas menjumpai komunitas motor yang sedang konvoi di malam hari. Seperti yang ada pada video di bawah ini.

DIlansir VIVA Otomotif dari laman @infocegatansukoharjo, Rabu 2 Desember 2020, sebuah video yang diunggah menunjukkan bagaimana satu geng motor terkena razia pihak kepolisian.

Pada video tersebut, tampak beberapa motor yang masuk dalam kategori sport harus dimatikan mesinnya, karena si pengendara diperiksa oleh petugas.

Pemeriksaan tak hanya dilakukan pada kelengkapan berkendara seperti surat izin mengemudi dan surat tanda nomor kendaraan, tapi juga kondisi kuda besi yang digunakan.

Salah satu modifikasi yang sejak dahulu marak dilakukan, yakni mengganti knalpot bawaan pabrik dengan produk aftermarket yang suaranya lebih nyaring.

Warganet yang melihat video tersebut, tidak kuasa untuk tidak memberikan komentar.

“Polisinya panen,” tulis warganet.

“Mantap biar nggak berisik,” kata warganet lainnya.