Viral Video Driver Ojek Online Diwisuda, Bikin Netizen Terharu

Viral video TikTok ojek online diwisuda
Sumber :
  • Screenshot TikTok

VIVA – Ojek online menjadi solusi bagi yang membutuhkan sarana transportasi untuk penumpang, maupun barang dan makanan. Tak heran, banyak masyarakat yang menggunakan layanan tersebut via aplikasi di ponsel pintarnya.

Di sisi lain, banyak orang yang kini memilih ojek online (ojol) sebagai profesi, baik yang tetap maupun sambilan. Salah satu contohnya adalah seorang mahasiswa dari salah satu kampus di kawasan Jakarta Selatan, yang disebut bernama Farhan.

Rekaman gambar yang diunggah melalui akun TikTok @firadharmaaa97, yang dikutip VIVA Otomotif Senin 7 Desember 2020, memperlihatkan seorang pria yang juga diinformasikan sebagai mitra ojek online, ikut serta dalam wisuda berkonsep drive-thru.

Video yang juga tersebar di media sosial Instagram memperlihatkan, pria tersebut menghadiri wisuda memakai sepeda motor bebek Honda, yang menjadi alatnya bekerja sebagai ojek online. Di balik jaket hijaunya, ternyata ada pakaian untuk wisuda.

Sesampainya di depan area wisuda kampus tersebut, dia memarkirkan kendaraannya, melepas jaket ojek online dan mengenakan pakaian wisuda lengkap dengan toga di kepalanya. Tak malu-malu, Farhan pun berfoto di depan almamater kampus dengan memakai jaket ojol, sembari memegang buku kelulusannya.

Unggahan video TikTok ini kemudian menuai beragam komentar dari warganet. "Mantap Farhan, semoga jadi karyawan Gojek, lepas status mitra ojol," tulis Netizen di kolom komentar. "Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat ya mas farhan," tulis Warganet meramaikan komentar.

"Ya Allah, lihat video ini air mata enggak berasa menetes, terharu banget. Semoga gelarnya bisa bermanfaat bagi semua. Tetap jadi anak Sholeh ya Farhan," tulis Warganet di kolom komentar Video TikTok. "Bisa dijadikan motivasi ini," komentar salah seorang Netizen.

Baca juga: Aneh Tapi Nyata, Mobil Ditabrak Pesawat Ketika Melaju di Jalan Tol.