Helm Sepeda Motor Ini Disebut Netizen Bisa untuk Antisipasi Begal

Helm ini bikin Netizen bingung
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Sepeda motor menjadi moda transportasi paling dominan di Indonesia. Tak heran, ada saja tingkah nyeleneh para pengendara ketika melakukan perjalanan menuju lokasi tujuannya.

Salah satu contohnya ada di video yang beredar di media sosial Twitter dan Instagram. Rekaman gambar itu memperlihatkan pengendara sepeda motor mengenakan helm yang tak biasa, dan jelas mencuri pehatian pengguna jalan lainnya.

Video tersebut direkam oleh pengendara lain, dalam kondisi jalanan macet dan basah usai hujan. Terlihat, salah satu pemotor dengan plat nomor wilayah Surabaya memakai helm berbentuk wajah orang.

Rekaman gambar yang dikutip VIVA Otomotif dari akun smart.gram, Rabu 9 Desember 2020 memperlihatkan helm sepeda motor dipakai dalam kondisi normal. Hanya saja, pada bagian belakangnya dibuat menyerupai wajah dengan kacamata dan bibir merah.

Penggunanya niat sekali untuk mencuri perhatian, atau bahkan menimbulkan rasa takut. Sebab, di bagian atas wajah itu juga diberi rambut. Ini bisa membuat orang lain menganggap helm itu dipakai terbalik.

Unggahan ini tentu saja menjadi sorotan Netizen. Mereka mengeluarkan pendapat dan meninggalkan jejak di kolom komentar unggahan video otomotif unik di media sosial Instagram.

"Antisipasi begal," tulis seorang Warganet di kolom komentar. "Bermuka dua jadinya," komentar Netizen lainnya meramaikan unggahan itu. "Kalau malam-malam dilihat dari belakang, serem njir," tulis Wargenet meramaikan unggahan video tersebut.

Baca juga: Mobil Mewah Bergaya Klasik Ini Bakal Dijual di RI Tahun 2021.