Kawasaki Luncurkan KLX 150 Baru, Ini yang Berubah

Kawasaki KLX150BF edisi 2021
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Tidak seperti pabrikan motor asal Jepang lain, Kawasaki di Indonesia hanya mengisi tiga segmen, yakni sport, trail dan klasik.

Pada segmen trail, produk yang jadi andalan sampai saat ini adalah Kawasaki KLX150. Motor penggaruk tanah ini hadir dengan beberapa varian, dan pada awal tahun ini mendapat penyegaran.

Meski jumlah peminatnya tidak sebesar skuter matik, namun model yang sudah dijual di Tanah Air sejak 2009 itu masih terus dipertahankan karena pesaingnya tidak banyak.

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi PT Kawasaki Motor Indonesia, Jumat 8 Januari 2021, KLX150 dan KLX150BF edisi tahun ini akan segera dipajang di diler-diler mereka. Pengiriman unit bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Ubahan yang dilakukan hanya mengganti warna dan grafis, di mana KLX150 hadir dengan kelir hijau dan hitam. Sedangkan untuk KLX150BF, ada satu warna standar dan empat warna pada varian SE Extreme.

“Penggemar baru juga bermunculan setiap tahunnya, maka dari itu kami selalu berusaha memberikan pembaruan warna kedua model ini,” ujar Head Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi.

Empat warna ekstrem pada seri KLX150BF yakni biru, hijau, merah, dan kuning. Mesinnya mengandalkan satu silinder 150cc, yang dapat menghasilkan tenaga 11 daya kuda dan torsi 11,3 Newton meter.

Sejauh ini, seri KLX150 masih jadi penyumbang terbesar penjualan produsen motor yang dijuluki Geng Hijau tersebut. Besarannya bisa lebih dari 50 persen dari total distribusi KMI.

KLX150 model baru ditawarkan dengan harga Rp30,9 juta, sementara KLX150BF banderolnya Rp34,9 juta. Seluruh harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta untuk kepemilikan pertama.