Yamaha R15 Baru Hadir Tanpa Seremoni di Jakarta

Yamaha R15 edisi 2021
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Belum lama ini Honda menghadirkan tipe terbaru dari sepeda motor sport Honda CBR150R di Indonesia. Ubahan yang dilakukan tidak banyak, yakni hanya memasang slipper clutch, serta mengganti suspensi depan dengan upside down.

Peredam kejut USD sebelumnya sudah terpasang di pesaing CBR150R, yakni Yamaha R15 edisi 2018. Setelah dua tahun mengaspal, kini Yamaha mengenalkan tipe terbarunya.

Berbeda dengan CBR150R, peluncuran Yamaha R15 edisi 2021 dilakukan tanpa seremoni. Perubahan yang dilakukan pabrikan asal Jepang itu juga minim, hanya mengganti kelir dan grafis saja.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Selasa 19 Januari 2021, R15 terbaru hadir dalam warna biru metalik, perak dan hitam.

Aksen kuning pada warna kuning yang terlihat mencolok, kini dipindahkan dari grafis bodi ke pelek. Unit berwarna hitam tidak lagi diberi tambahan kelir merah, terlihat jadi lebih polos dan garang.

Sedangkan, warna biru dikurangi tambahan kelir hitamnya dan mendapat tambahan aksen perak di bagian belakang.

Semua varian hadir dengan suspensi USD yang dibalur dengan warna emas, membuat motor ini mudah dikenali dari kejauhan.

“Di awal tahun ini kami memperkenalkan warna baru R15. Kami hadirkan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil beda dari sisi performa dan tampilan,” ujar Manager Public Relations, YRA and Community YIMM, Antonius Widiantoro.

Yamaha R15 baru masih menggunakan mesin yang sama seperti edisi 2018, yakni satu silinder berkapasitas 155cc yang dapat menghasilkan tenaga 19 daya kuda dan torsi 14,7 Newton meter.

Kuda besi ini juga sudah dibekali dengan panel instrumen digital, serta assist slipper clutch yang bisa mencegah roda terkunci saat menurunkan gigi transmisi.

Perubahan terakhir adalah di harga, di mana pada tahun lalu motor tersebut dijual dengan banderol Rp36,08 juta. Pada awal tahun ini, harganya naik Rp1 juta menjadi Rp37,08 juta dengan status on the road Jakarta.