Tahun Lalu Ducati Berhasil Jual 48 Ribu Motor Gede di Dunia

Ducati Multistrada V4 S
Sumber :
  • Ducati

VIVA – Tak hanya mobil, produk motor gede dari pabrikan otomotif Italia juga dipasarkan ke banyak negara di dunia. Salah satu yang cukup dikenal masyarakat global adalah Ducati.

Merek ini dikenal sebagai pembuat motor gede alias moge, baik yang bergaya balap maupun untuk bepertualang. Dengan lini produk yang beragam, Ducati berdasarkan data internalnya berhasil membukukan penjualan 48.042 unit di 90 negara pada tahun 2020.

Chief Executive Officer (CEO) Ducati, Claudio Domenicali mengatakan, tahun 2020 menjadi momen dengan banyak tantangan baru bagi semua orang di dunia. Untuk itu, kami melakukan cara berbeda dari yang biasa dilakukan. 

"Ducati mampu memanfaatkan tren pemulihan pasar roda dua yang dimulai pada bulan Juni, lalu mencapai babak kedua tahun lalu dengan pencapaian sangat baik dan hasilnya luar biasa," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 22 Januari 2021.

Menariknya, kata  Francesco Milicia yang menjabat Wakil Presiden dan Direktur Penjualan Global Ducati, merek otomotif ini mengalami pertumbuhan penjualan di China. Di sana, Ducati berhasil menjual 4.041 unit sepeda motor selama tahun 2020.

Masyarakat di Jerman juga punya peran untuk membuat penjualan motor Ducati meningkat. Tahun lalu di sana merek ini laku sebanyak 5.490 unit. Sementara di negara asalnya, merek ini mampu meraih penjualan sebanyak 7.100 unit.

Ducati Scrambler

Photo :
  • Ducati

"Perusahaan mengonfirmasi tren pertumbuhannya di pasar Cina, Jerman dan Swiss, mencatat angka yang lebih baik daripada tahun 2019," paparnya.

Terkait produk, Ducati Scrambler menjadi model paling diminati konsumen dengan angka penjualan di seluruh dunia mencapai 9.265 unit. Kemudian disusul oleh motor gede Streetfighter V4 yang membukukan penjualan sebanyak 5.730 unit pada tahun lalu.

Rencananya, di tahun ini diler-diler Ducati juga akan memajang model-model sepeda motor baru lainnya, mulai dari Panigale V4 SP, SuperSport 950, Monster, dan Ducati Scrambler Night Shift.