Viral, Pria Jalan di Pinggir Dermaga Sambil Gendong Skuter Matik

Viral video pria menggendong skuter matik.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Skuter matik alias skutik kerap dipakai masyarakat ketika beraktifitas harian. Jenis sepeda motor ini memang dikenal mudah dikendarai, dan dianggap memiliki bobot lebih ringan daripada yang lainnya.

Salah satu video yang beredar di media sosial Instagram, mungkin bisa menjadi bukti bahwa motor ini punya bobot ringan. Ya, belum lama ini viral rekaman gambar seorang pria menggendong skuter matik Honda Scoopy. Peristiwa itu diduga terjadi di pulau Bali.

"Salut dengan bapak ini, mampu mengangkat motor sendirian untuk dinaikkan ke boat tujuan Nusa Penida," demikian keterangan gambar yan dikutip VIVA Otomotif, Sabtu 23 Januari 2021.

Rekaman gambar memperlihatkan dua orang pria berperawakan kekar, berjalan di pinggir dermaga. Salah seorang di antaranya terlihat mengangkat Honda Scoopy. Keduanya pun dengan santai terus berjalan menyusuri jalan setapak itu.

Pria yang mengangkat skuter matik itu, terlihat seperti sudah biasa membawa barang di bahu kanan. Padahal, bobot skuter matik Honda bermesin 110cc model lawas itu diperkirakan bisa mencapai 99 kilogram.

Tentu saja cara memindahkan sepeda motor seperti di video itu, bukanlah cara yang bisa dilakukan sembarang orang. Selain butuh tenaga yang kuat, menggendong sepeda motor bisa memiliki risiko terjadi cedera pada badan.

Peristiwa otomotif unik pria menggotong skuter matik Honda Scoopy, tentu saja mengundang reaksi warganet. Mereka kemudian mengomentari aksi tersebut, dan kebanyakan bertanya maksud dari perbuatan yang tak biasa itu.

"Gue geserin motor aja masih minta tolong, lah ini sudah kayak ngangkat jemuran astaga," komentar salah seorang Warganet. "Kemungkinan itu motornya dikunci setang, jadi enggak bisa dituntun," komentar Netizen. "Ini baru real bawa motor," komentar lain diunggahan tersebut.