Kredit Honda CBR150R Edisi 2021, Cicilannya Rp1 Jutaan

All New Honda CBR150R
Sumber :
  • AHM

VIVA – Honda membuka tahun ini dengan memberi penyegaran pada produk mereka yang masuk dalam segmen sport, yakni Honda CBR150R. Konsep yang dihadirkan adalah perpaduan antara motor balap dengan kenyamanan untuk area perkotaan.

Ubahan yang dilakukan tidak banyak, pabrikan motor asal Jepang itu memasang fitur slipper clutch yang berfungsi mencegah roda belakang terkunci ketika menurunkan gigi transmisi. Kemudian, peredam kejut depan diganti menjadi upside down, agar memberikan kestabilan lebih saat motor dipacu di jalan raya.

Meski secara spesifikasi tidak ada perubahan pada mesin, masih tetap satu silinder 150cc yang menghasilkan tenaga 16,8 daya kuda dan torsi 14,4 Newton meter, namun PT Astra Honda Motor mengklaim bahwa ada perbedaan dengan versi lama.

“Putaran bawah ke tengah lebih terasa. Ini memang pengembangan yang kami lakukan, sesuai penggunaan motor di area perkotaan yang banyak stop and go,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya belum lama ini.

Sementara itu, Head of Marketing Wahana Honda, Olivia Widyasuwita menjelaskan bahwa konsumen yang berminat membeli motor tersebut harus bersabar. Sebab, unit baru bisa dikirim beberapa pekan lagi.

“Kami sudah mulai mendistribusikan ke diler-diler, dan memprioritaskan untuk pemenuhan yang inden dulu di awal. Estimasinya satu sampai dua minggu ke depan,” tuturnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Senin 25 Januari 2021.

Olivia mengaku memasang target lebih tinggi dari model lama. Sampai akhir tahun ini, ia memprediksi bisa menjual hingga ribuan unit CBR150R edisi baru tersebut.

“Untuk All New CBR150R kami proyeksikan berada di angka 2.000 unit per tahun, dua kali lipat dari model lama di tahun lalu,” ungkapnya.

Sebagai informasi, motor ini ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp36,051 juta dengan status on the road Jakarta. Dari menu kredit yang ada di laman Wahana Honda, diketahui bahwa tipe tersebut bisa dikredit dengan angsuran yang cukup ringan.

Sebagai gambaran, apabila konsumen memilih tipe standar, maka uang mukanya sebesar Rp8,4 juta. Angsuran yang harus dibayar yakni Rp1,4 jutaan per bulan, selama 35 bulan.