Hindari Tabrakan, Motor Ambruk di Atap Rumah

Motor ambruk di atap rumah
Sumber :
  • Instagram @infokediriraya

VIVA – Meski sudah berhati-hati saat berkendara, namun kecelakaan tetap bisa saja dialami oleh para pengguna jalan. Itu sebabnya perlu kewaspadaan dan konsentrasi tinggi, saat mengoperasikan kendaraan bermotor.

Berbeda dengan mobil, para pengendara sepeda motor memiliki risiko lebih tinggi ketika terjadi kecelakaan. Tidak adanya besi pelindung, membuat mereka langsung jatuh ke aspal saat terjadi insiden.

Namun, keuntungan dari motor adalah bodinya kecil dan hanya memiliki dua roda, sehingga lebih lincah ketika harus menghindar dari potensi tabrakan. Seperti yang dialami pengendara di bawah ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @infokediriraya, Selasa 26 Januari 2021, sebuah peristiwa kecelakaan tunggal belum lama ini terjadi di Desa Kalipang, Kediri.

Korbannya adalah seorang pengendara motor jenis skuter matik. Peristiwa bermula, saat ia sedang melintas di lokasi kejadian dan berusaha menghindari tabrakan dengan mobil.

Pengendara kemudian mengarahkan kuda besinya ke sisi jalan, yang ternyata di sebelahnya adalah atap bangunan yang menjadi rumah bagi hewan ternak. Hal ini bisa terjadi, karena posisi atap bangunan sama tingginya dengan jalanan.

Usai naik ke atas atap, motor kemudian ambruk tepat di atas gabungan genting dan pelat seng kandang tersebut. Untungnya struktur bangunan cukup kuat menahan motor itu, karena tidak terlihat ada bagian yang pecah.

Tampak dua orang warga sibuk mengevakuasi kendaraan tersebut dari atas bangunan. Mereka memanfaatkan dua bilah bambu, sebagai pijakan karena khawatir adanya tambahan berat akan membuat atap runtuh.

Warganet kemudian ramai membanjiri kolom komentar, dengan beragam tanggapan.

“Motor terbang,” tulis salah seorang warganet.

Motor pngeluaran 2021..punya sayap,” kata warganet lainnya.