Motor Baru Honda Meluncur Lagi Pekan Ini

Logo Honda Motor
Sumber :
  • markpettersen.com

VIVA – Pada 12 Januari kemarin, Honda meluncurkan motor baru di Indonesia yang mengusung desain sport, yakni CBR150R. Ubahan yang dilakukan tidak banyak, namun diklaim bisa membuat pengendara jadi lebih nyaman.

Pada model baru itu, PT Astra Honda Motor memasang assist slipper clutch yang berfungsi mencegah roda terkunci saat menurunkan gigi transmisi dalam kondisi putaran mesin tinggi.

Selain itu, suspensi depan yang tadinya teleskopik diganti dengan model upside down. AHM juga mengatakan, bahwa mereka mengatur ulang mesin agar tenaga lebih responsif di putaran bawah, sehingga ideal untuk penggunaan di dalam kota.

Kehadiran New CBR150R sudah diprediksi sebelumnya, model ini terakhir kali mendapat pembaruan beberapa tahun lalu dan sudah saatnya diberi penyegaran lebih dari warna baru.

Berdasarkan informasi dari AHM yang diterima VIVA Otomotif, Senin 1 Februari 2021, produsen asal Jepang itu dalam waktu dekat bakal membuka selubung motor baru lagi.

Tidak diketahui model yang bakal dihadirkan, mereka hanya mengatakan bahwa peluncuran akan dilakukan pada Jumat 5 Februari mendatang.

Dari beberapa isu yang muncul belakangan ini, motor yang baru saja mendapat ubahan dan dipasarkan di Jepang dan Thailand, yakni Honda PCX 160.

Kuda besi itu diberikan banyak sekali pembaruan, mulai dari rangka hingga mesin. Dimensinya lebih panjang 12 milimeter dari model lama, tapi lebarnya berkurang 5 mm dan lebih rendah 2 mm.

Honda memasang mesin satu silinder dengan kode KF47E, dengan kapasitas 156cc dan didukung empat katup. Tenaga yang dihasilkan mencapai 15,8 daya kuda dan torsi maksimum 15 Newton meter, sedikit lebih besar dari pesaingnya, Yamaha NMax.