Dua Motor Baru Meluncur Jumat Besok, Salah Satunya Moge Ikonik

Honda PCX 160 Thailand
Sumber :
  • AP Honda

VIVA – Meski masih dalam masa pandemi, namun beberapa pabrikan otomotif tetap konsisten meluncurkan produk baru untuk konsumen setia mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Honda. Setelah memperkenalkan New Honda CBR150R dengan ubahan minim pada bulan lalu, kini mereka berencana menghadirkan motor lain pada Jumat 5 Februari mendatang.

Peluncuran akan dilakukan di Jakarta, namun sayangnya sampai saat ini tidak diketahui apa model yang akan dibuka selubungnya itu.

Sebelumnya, santer terdengar bahwa PT Astra Honda Motor berencana menghadirkan PCX 160 yang sebelumnya sudah dijual di Jepang dan Thailand.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @hayabusa_taiwan, Selasa 2 Februari 2021, Suzuki dikabarkan juga akan meluncurkan produk baru pada hari yang sama. Namun, hal itu akan dilakukan di negara asalnya, yakni Jepang.

Produk yang dimaksud adalah versi baru dari motor ikonik yang sudah hadir sejak 1999, yaitu Suzuki Hayabusa. Video penggodanya sudah diedarkan sejak beberapa hari lalu, dan langsung menyita perhatian para penggemar otomotif.

Hayabusa bukan sembarang motor gede, model ini diciptakan agar pengendara bisa merasakan terpaan angin saat melaju di kecepatan 300 kilometer per jam.

Sumbernya berasal dari mesin empat silinder 1.340cc, yang mampu menghasilkan tenaga 197 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Dari informasi yang ada, moge legendaris tersebut bakal hadir dengan banyak fitur canggih. Mulai dari kombinasi panel instrumen analog dan digital, kontrol traksi, quick shifter dua arah, mode berkendara, hingga Anti-lock Braking System atau ABS yang mampu bekerja saat berada di tikungan.

Sementara itu, desain kuda besi yang pernah dijual secara resmi di Indonesia dengan banderol Rp320 jutaan itu juga diubah, agar terlihat lebih modern. Bodi motor yang tadinya memiliki banyak sudut, kini dibuat lebih sederhana.

Satu hal yang bakal menjadi ciri khas dari Hayabusa edisi 2021, yakni bentuk knalpotnya yang besar di bagian belakang. Wujudnya menyerupai gagang senapan dan dibalut dengan kelir krom.