Motor Ini Dianggap Jadi Titisan Dewa

Motor Royal Enfield Bullet 350 yang disembah oleh masyarakat India.
Sumber :
  • Indianexpress

VIVA – Ada beberapa negara di dunia yang penduduknya memuja dewa, sebagai salah satu bentuk kepercayaan mereka terhadap Yang Maha Kuasa. Salah satunya yakni India.

Negara yang terkenal dengan film Bollywood tersebut dipenuhi oleh kuil pemujaan, yang digunakan warga untuk berdoa di hadapan dewa mereka.

Biasanya sosok dewa dilambangkan oleh patung, namun di wilayah Rajasthan wujudnya yakni berupa sepeda motor klasik buatan Royal Enfield.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Indianexpress, Kamis 4 Februari 2021, masyarakat di wilayah tersebut setiap hari datang ke sebuah tempat yang jaraknya 50 kilometer dari Jodhpur, untuk memanjatkan doa agar diberi keselamatan ketika hendak melakukan perjalanan.

Mereka meminta perlindungan pada Dewa Bullet Baba, yakni putra seorang tokoh daerah bernama Om Banna yang pada 1998 mengalami kecelakaan saat melintas di daerah itu. Motor Royal Enfield Bullet 350 yang ia kendarai terperosok ke selokan, dan korban langsung tewas di lokasi.

Hal aneh mulai terjadi, ketika petugas mengevakuasi motor klasik tersebut dari tempat kejadian perkara. Unit yang tadinya diparkir di halaman kantor polisi, keesokan harinya sudah tidak ada.

Ternyata, motor tersebut ada di TKP. Hal ini terjadi berulang kali, kuda besi itu seolah kembali ke tempat di mana pemiliknya meregang nyawa. Bahkan petugas sudah mengosongkan tangki bensin dan mengikat roda dengan rantai, tapi unit tetap kembali ke lokasi kecelakaan.

Akhirnya motor diletakkan di posisi yang aman di wilayah itu, dan kemudian menjadi tempat warga untuk memanjatkan doa. Mereka menganggap, Om Banna sengaja membawa motornya ke TKP untuk dijadikan sebagai pengingat bagi warga, agar selalu berhati-hati di jalan.

Sebagai informasi, versi modern Royal Enfield juga hadir di Indonesia. Model yang ditawarkan mulai dari Classic, Interceptor hingga Himalayan. Harganya mulai dari Rp100 jutaan.