Sesudah PCX 160, Honda Luncurkan Motor Baru Lagi

Honda Forza 250 edisi 2021
Sumber :
  • AHM

VIVA – Masyarakat Indonesia baru saja disajikan model terbaru dari skuter matik andalan Honda, yakni All New Honda PCX 160. Banyak ubahan yang diberikan pada model ini, mulai dari fitur hingga mesin.

Berbeda dengan versi lama, PCX baru memakai mesin dengan kapasitas 160cc, serta dipadukan oleh teknologi terkini enhanced Smart Power Plus atau eSP+. 

Untuk pertama kalinya, pabrikan asal Jepang itu juga memasang fitur Honda Selectable Torque Control atau HSTC pada model ini, yang berfungsi mencegah roda belakang selip ketika melintas di jalanan licin.

Peluncuran dilakukan tiga hari lalu secara online, dan motor ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp30,45 jutaan sudah termasuk pajak dan bea balik nama untuk wilayah Jakarta.

Ternyata, kejutan yang dihadirkan PT Astra Honda Motor tidak berhenti di situ saja. Mereka kembali mengenalkan produk baru dari keluarga skuter matik juga, yakni Honda Forza 250.

Bedanya, motor berbodi bongsor itu hadir tanpa perayaan atau seremoni. AHM hanya menampilkan informasinya di laman resmi mereka.

Dikutip VIVA Otomotif pada Senin 8 Februari 2021, Forza 250 yang dihadirkan pada tahun ini memiliki beberapa ubahan minor. Salah satunya desain bodi samping, yang dibuat lebih melekuk dan diberi lubang hawa pada bagian dekat kaki pengendara.

Meski mesinnya masih satu silinder dengan kapasitas 250cc, namun kini Forza menggunakan fitur eSP+ sama seperti PCX 160. Tenaga yang dihasilkan tidak mengalami perubahan dari model lama.

Hal baru lain yang diberikan yakni desain lampu sein pada kaca spion, serta pelindung knalpot dengan bentuk anyar. Fitur peninggi kaca depan yang bisa bergerak sejauh 140 milimeter juga ditambah jaraknya 40 mm. Motor ini ditawarkan dengan harga Rp83,81 jutaan on the road Jakarta.