Masih Ada Motor Harga Rp7 Jutaan di Diler

Sepeda motor Viar Star-NX
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Memiliki motor pribadi buat sebagian orang sudah menjadi sebuah kebutuhan. Apalagi dengan adanya pandemi, di mana mereka merasa khawatir berinnteraksi dengan orang lain saat menggunakan transportasi umum.

Sepeda motor bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan, mulai dari menuju tempat kerja atau kuliah. Bahkan, waktu senggang juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang tambahan dengan bekerja sebagai ojek online atau mengantar makanan.

Saat ini model kuda besi yang ditawarkan masih didominasi oleh merek Jepang, seperti Honda, Yamaha dan Suzuki. Umumnya, jenis yang fungsinya serbaguna adalah skuter matik dan motor bebek.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman resmi agen pemegang merek sepeda motor yang ada di Indonesia, Rabu 10 Februari 2021, jenis motor bebek saat ini adalah yang paling murah.

Sebagai contoh, Honda Revo dalam kondisi baru ditawarkan dengan harga mulai dari Rp14,9 juta. Mesinnya berkapasitas 110cc, yang bisa menempuh jarak 62 kilometer dengan satu liter bensin.

Jika ingin memiliki model yang lebih modern, ada Honda Supra X 125 yang harga per unitnya mulai dari Rp18,1 jutaan. Konsumsi bahan bakar motor ini adalah satu liter untuk jarak 57 km.

Skuter matik Honda BeAT yang mendapat pembaruan tahun lalu juga cukup irit, yakni 60 km per liter. Menggunakan mesin 110cc, banderolnya mulai dari Rp16,45 juta.

Beralih ke Suzuki, model paling murah yang mereka tawarkan adalah Suzuki Smash FI. Mengusung desain motor bebek, harga yang ditawarkan yakni Rp16,1 juta. Jika menambah Rp100 ribu, maka bisa mendapatkan skuter matik Suzuki Nex II.

Kuda besi paling terjangkau dari Yamaha adalah skuter matik Mio Z, yang harganya Rp15,8 juta. Untuk model motor bebek, pilihannya yakni Vega Force dengan banderol Rp16,6 jutaan.

Terakhir ada merek lokal yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah, yakni Viar. Selain motor listrik dan kendaraan beroda tiga untuk membawa galon, mereka juga punya moped Star NX yang dijual Rp7,6 juta on the road Jakarta.