Helm Buatan Lokal Ini Kantongi Tiga Sertifikasi Keamanan

Helm RSV SV500
Sumber :
  • RSV

VIVA – Industri sepeda motor yang terus berkembang di Indonesia, berdampak positif pada penjualan aksesori dan komponen pendukungnya. Termasuk, helm yang menjadi peranti wajib dikenakan saat berkendara.

Hal ini yang membuat salah satu produsen helm dalam negeri, yakni RSV berani untuk terus berinovasi. Meski ada pandemi, namun hal itu tidak menghalangi mereka untuk meluncurkan produk baru.

Helm anyar yang dihadirkan pabrikan asal Bandung, Jawa Barat itu diberi nama SV500. Anggapan buatan lokal tidak lebih baik dari produk luar negeri ditepis mereka dengan satu hal yang cukup membanggakan.

Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan mengatakan bahwa produk helm baru mereka sudah dilengkapi dengan tiga sertifikasi keamanan, yakni Standar Nasional Indonesia (SNI), Department Of Transportation (DOT) dan Economic Commision for Europe (ECE).

“"Kami yakin SV500 akan menjadi pilihan lain bagi konsumen RSV atau pengguna motor pada umumnya, untuk dapat menggunakan helm sesuai dengan kebutuhannya masing-masing,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 23 Februari 2021.

Helm ini terbuat dari material ABS 100 persen, yang beratnya kurang lebih 1,58 kilogram dan menawarkan flat visor bermaterial polikarbonat antigores. Penguncinya sudah memakai teknologi yang umum dipakai di balap MotoGP, yakni DD-Ring.

Jika butuh melepas helm dengan cepat, pengguna bisa memanfaatkan emergency quick release system yang ada. Fitur lainnya yakni double visor, dan tersedia kaca berwarna gelap. Banderol resminya yakni Rp950 ribu.

Helm ini tersedia di toko resmi yang ada di Kebon Jeruk dan Kalimalang, Jakarta, Depok, serta Buah Batu dan Cikutra, Bandung.

“Selain bisa membeli RSV Helmet di offline store dan website resmi, kami juga telah menyiapkan jaringan penjualan di berbagai marketplace ternama dan bekerja sama di berbagai toko-toko helm,” tuturnya.