China Jiplak Motor Vespa 946 Favorit Kaum Sultan

Motor China mirip Vespa 946
Sumber :
  • Motosaigon

VIVA – Vespa memiliki beberapa produk yang memiliki desain sangat unik, dan dijual dengan harga ratusan juta rupiah. Salah satunya yakni Vespa 946.

Desainnya memadukan unsur klasik dan masa depan, dan dibuat dengan inspirasi dari model yang hadir pada 1946 silam.

Bagian belakang bulat mirip tawon tetap dipertahankan, begitu juga dengan desain lampu, spatbor dan pijakan kaki, yang sengaja dibuat mirip Vespa lansiran zaman dahulu. Keunikan lain tampak pada bagian jok, yang dibuat seolah melayang.

Vespa 946 menjadi produk yang kerap jadi bahan kolaborasi dengan desainer ternama, mulai dari Giorgio Armani hingga Christian Dior. Tak heran, jika banyak kaum sultan yang suka dengan motor ini.

Saking populernya kuda besi ini, hingga pabrikan motor asal China tertarik untuk menghadirkan versi murahnya, seperti dilansir VIVA Otomotif dari Motosaigon, Senin 15 Maret 2021.

Tidak diketahui merek maupun nama model motor tersebut, namun bentuknya cukup mirip dengan Vespa 946. Hal ini bisa dilihat dari desain bodi yang membulat, hingga lubang hawa di bagian samping.

Pabrikan kuda besi asal Negeri Tirai Bambu itu tidak tanggung-tanggung dalam menjiplak wujudnya. Bahkan, jok juga dibuat sama persis.

Tentu saja, kualitas yang ditawarkan sangat berbeda. Material plastik yang dipakai untuk bagian bodi tampak lebih murah, demikian pula dengan catnya.

Motor ini menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 150cc, yang diklaim dapat melaju hingga kecepatan 85 kilometer per jam. Sementara, Vespa 946 dibekali pilihan mesin 125cc dan 150cc.

Jika 946 ditawarkan dengan harga sekitar Rp200 juta, maka versi kw dari motor tersebut dibanderol hanya 10 juta Dong Vietnam atau setara Rp6 jutaan saja.