Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Bocoran motor baru Suzuki yang akan meluncur pekan depan di Thailand
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Selain memproduksi kendaraan bermotor roda empat, Suzuki juga merakit dan memasarkan sepeda motor. Beberapa produk mereka yang memakai dua roda sudah sangat dikenal di dunia, salah satunya GSX1300R atau yang dikenal dengan nama Hayabusa.

Produsen otomotif asal Jepang itu juga punya beberapa model, yang dirancang khusus untuk wilayah Asia. Contohnya seperti yang akan hadir dalam waktu dekat ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, Rabu 17 Maret 2021, Suzuki dikabarkan akan meluncurkan versi baru dari motor yang masuk dalam kategori sport fairing, yakni Gixxer SF 250 di Thailand.

Proses pembukaan selubung bakal dilakukan pada Selasa 23 Maret pekan depan. Sebelum melakukan itu, mereka sudah terlebih dahulu menyebarkan gambar penggodanya.

Meski tidak menyebutkan nama model dan wujudnya hanya berupa siluet, namun bentuk depannya mirip dengan model yang sudah dihadirkan sebelumnya di beberapa negara lain.

Gixxer SF 250 dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 249cc, yang dapat menghasilkan tenaga 26,5 daya kuda serta torsi maksimum 22,2 Newton meter.

Sistem pengabutan yang disematkan sudah mengadopsi teknologi injeksi, layaknya motor masa kini. Dengan begitu, maka penggunaan bahan bakar jadi lebihi efisien.

Sistem pencahayaannya juga memakai light emitting diode atau LED, yang hemat energi namun tetap terang untuk menerangi jalan saat malam hari.

Meski mengusung karakter motor sport, namun setang model jepit dipasang agak tinggi. Hal ini akan membuat posisi berkendara jadi lebih santai, sehingga tidak mudah pegal.

Belum disebutkan berapa banderolnya, namun sebagai informasi tipe GSX250F yang kodenya mirip dengan motor tersebut juga sudah didaftarkan di Indonesia.

Sayangnya, Department Head Of Sales and Marketing Two Wheels PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya ketika ditanya mengenai informasi tersebut tidak menjawab secara langsung.

“Memang ada ya? Mungkin salah ketik itu,” ujarnya saat konferensi pers virtual belum lama ini.