Motor Andalan Ariel NOAH Hadir Versi Boncengan

BMW R18 Classic dan BMW R18 First Edition
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Saat senggang, salah satu kegiatan musisi Ariel NOAH adalah mengendarai motor. Mantan pentolan Peterpan itu diketahui sudah sejak lama menggemari dunia kendaraan bermotor roda dua.

Beberapa tahun lalu, kuda besi yang jadi andalannya adalah BMW R NineT. Motor gede atau moge buatan Jerman tersebut dipasarkan di Indonesia, dengan banderol Rp600 jutaan. Mesinnya berkapasitas 1.170cc, dan bisa menghasilkan tenaga 110 daya kuda.

Namun, kini ia sudah mengganti tunggangannya itu dengan motor BMW jenis cruiser yang baru saja dihadirkan tahun lalu di Tanah Air, yakni BMW R18 First Edition.

Kombinasi motor dan sosok Ariel langsung mengundang ribuan tanggapan dari warganet. Termasuk, ada juga yang menyindir bahwa percuma menunggangi moge tapi tidak pernah bersama pasangan.

"Percuma motornya keren tetapi enggak pernah boncengin cewek," komentar salah satu warganet.

Ariel kemudian membalas komentar itu dengan jawaban yang jenaka, dan langsung mendapat tanda suka dari ribuan orang.

“Gak ada tempat duduk belakangnya bambang, kecuali kalau mau ditaliin,” tutur Ariel.

Kini, BMW Motorrad baru saja menghadirkan R18 Classic, yang merupakan pengembangan dari First Edition. Ubahan yang dilakukan cukup banyak, mencakup fitur dan aksesori.

Dari pengamatan VIVA Otomotif di diler BMW Motorrad yang berlokasi di Jakarta Selatan, Kamis 25 Maret 2021, R18 Classic dibekali dengan jok belakang untuk pembonceng.

Dimensinya juga terlihat lebih besar, karena disematkan kaca angin yang cukup tinggi dan tas kulit untuk menaruh barang di sisi kiri dan kanan pembonceng.

Apabila Ariel mengendarai motor ini, maka selain bisa membawa boncengan ia juga bisa lebih rileks karena edisi Classic dilengkapi dengan stabiliser setang dan cruise control layaknya mobil zaman sekarang.

“BMW R 18 Classic terlihat lebih besar dari R 18 First Edition,  kesan moge-nya benar-benar dapat,” ujar Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans.

Sebagai informasi, BMW R18 Classic yang mengusung mesin 1.800cc dua silinder bertenaga 91 daya kuda ditawarkan dengan banderol Rp1,069 juta.