Vespa Baru Edisi Terbatas Siap Jadi Koleksi Orang Indonesia

Vespa Picnic Edition
Sumber :
  • Piaggio Indonesia

VIVA – Salah satu keunikan dari motor Vespa, yakni bisa diubah tampilannya dengan berbagai macam konsep. Mulai dari desain santai, sporty bahkan hingga balap.

Misalnya, tahun lalu mereka berkolaborasi dengan Sean Wotherspoon meluncurkan Vespa Primavera edisi terbatas, kemudian ada juga Sprint dengan konsep Racing Sixties.

Kini, pabrikan otomotif asal Italia itu memodifikasi seri Vespa Primavera menjadi varian baru, yang mengusung gaya klasik bercampur elegan.

Motor baru tersebut dirancang dengan konsep piknik, dan diklaim cocok untuk pengguna yang ingin mengekspresikan kebahagiaan serta menyukai kebebasan.

“Vespa Picnic Limited Edition benar-benar mewakili cara orang Italia memaknai La Dolce Vita – untuk menikmati momen dalam hidup seutuhnya,” ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Selasa 6 April 2021.

Hadir dalam dua warna pastel, yakni hijau dan abu-abu, Vespa Picnic dibekali aksesori standar Vespa berupa rak bagasi di bagian depan dan belakang, menjadi peranti standar pada model ini.

Jok dibalut dengan pelapis dari dua warna cokelat yang berbeda, kelir serupa juga terlihat di karet yang menjadi alas kaki.

Photo :
  • Piaggio Indonesia

Peleknya diberi warna putih mengilap, sementara pada bodi diberi grafis baru dan emblem edisi Picnic. Bagian lainnya masih sama seperti Primavera biasa, termasuk mesin 155cc tiga katup dengan tenaga 11,6 daya kuda serta torsi 12 Newton meter.

Yang spesial dari motor ini adalah aksesori penunjang tampilannya, mulai dari selimut untuk alas saat bersantai yang diletakkan di rak depan, hingga kotak anyaman di belakang. Isinya adalah botol minum serta perlengkapan untuk piknik.

Vespa Picnic Edition dijual dengan harga Rp50 juta on the road Jakarta. Namun, konsumen juga bisa membeli aksesorinya secara terpisah, yang satu paket dibanderol Rp4,5 juta.