Dijual Rp145 Juta di IIMS 2021, Ini Istimewanya Italjet Dragster

Motor Italjet Dragster
Sumber :
  • Italjet

VIVA – Nama Italjet tidak banyak dikenal oleh anak muda saat ini, namun bagi mereka yang lahir lebih dari 40 tahun lalu pasti sudah familiar dengan merek asal Italia itu.

Berawal dari usaha kecil di Bologna, Italjet saat ini menjadi salah satu produsen motor yang cukup disegani karena kemampuannya merancang kuda besi kencang.

Pada pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021, merek ini resmi hadir di Tanah Air melalui Utomocorp dengan model terbaru dari Dragster.

Seperti generasi pertama yang diluncurkan pada 1995, distribusi bobot serta penggunaan komponen-komponen yang mengutamakan pengendalian serta performa tinggi merupakan kelebihan dari Dragster.

“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ujar Chief Executive Officer Utomocorp, Denny Utomo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Kamis 15 April 2021.

Motor ini menggunakan rangka trellis, yang digabungkan dengan plat alumnium serta penggunaan Independent Steering System atau ISS.

Sistem yang telah dipatenkan oleh tim riset dan pengembangan Italjet itu, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan peredaman, sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke setang.

Semua faktor yang dibutuhkan oleh motor kencang, diaplikasikan pada Dragster. Seperti tangki bensin di dek bawah demi titik berat yang rendah, hingga mesin 200cc dengan tenaga 20 daya kuda dan didukung sistem elektronik Magneti Marelli.

“Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan. Harganya Rp145 juta on the road Jakarta untuk Limited Edition,” tuturnya.