Mengenal Tiga Motor Unik yang Hadir di IIMS 2021

Skuter listrik Niu dipamerkan di IIMS 2021
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 masih terus digelar hingga akhir pekan ini. Puluhan merek mobil dan motor siap memanjakan pengunjung, dengan produk baru andalan mereka.

Selain menampilkan kendaraan yang dibekali mesin konvensional, gelaran tahunan ini juga memajang beragam motor yang memakai teknologi canggih.

Salah satu contohnya seperti yang ada di stan Niu di Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta di mana ada tiga sepeda motor unik yang ditawarkan ke konsumen.

Sepeda motor yang dimaksud adalah NIU Gova 03, NQi Sport 26 dan NQi Sport 35. Ketiganya tidak perlu diisi bahan bakar, karena memakai energi listrik sebagai penggerak.

NQi Sport dirancang untuk mobilitas dalam kota, dan dilengkapi dengan dinamo buatan Bosch dengan kemampuan hingga 1.800 Watt yang mampu mencapai kecepatan 55 kilometer per jam.

Baterai seberat 11 kilogram yang terdapat pada skuter ini dapat dikeluarkan untuk isi ulang, sehingga tidak perlu repot memasang soket di area garasi.

Skuter listrik tersebut dapat dihubungkan ke ponsel melalui aplikasi khusus, jadi pengguna bisa memantau kapasitas baterai atau mendapat pemberitahuan saat kendaraan dibawa kabur maling.

Sementara itu, Gova 03 merupakan skuter listrik dengan kapasitas baterai 2.700 Watt dan bisa melaju hingga 60 km per jam. Baterainya bisa diisi ulang dalam waktu 6,5 jam dari kondisi nol persen.

Keunikan dari model ini adalah hadirnya energy recovery system, yang bisa mengubah panas rem menjadi daya listrik. NIU Gova 03 dibanderol Rp23,8 juta on the road Jakarta, sedangkan NQi Sport 26 Rp28,4 juta dan NQi 35 Rp38,2 juta.

“Niu memiliki lini produk yang lengkap, sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia akan sebuah kendaraan roda dua yang ramah lingkungan, efisien serta memiliki desain atraktif dan kualitas terbaik,” ujar Chief Executive Officer Utomocorp, Denny Utomo melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 21 April 2021.