Honda Pamer Motor Baru, Sudah Ada di Diler

Peluncuran motor Honda All New CB150R Streetfire di Indonesia
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Sepeda motor di Indonesia saat ini masih didominasi oleh jenis skuter matik, dengan pangsa pasar lebih dari 80 persen. Meski demikian, bukan berarti pabrikan melupakan model lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Honda, yang baru saja meluncurkan generasi terbaru dari All New CB150R Streetfire. Model ini masuk dalam kategori sport naked, dan mendapat banyak ubahan pada sisi eksteriornya.

Menurut pihak PT Astra Honda Motor, gaya yang diusung CB150R anyar ini kental dengan nuansa motor gede atau moge. Teknik ini dilakukan, supaya pengendara semakin percaya diri.

Untuk bisa memberi kesan itu, dimensi bodinya dibuat lebih besar dari versi lama. Caranya adalah dengan memperbesar tangki bensin, shroud atau fairing dan undercowl atau penutup mesin bagian bawah.

Ubahan lain yang langsung menarik perhatian adalah suspensi depan yang berukuran besar dan diberi kelir emas. Peranti ini sudah mengadopsi teknik upside down, yang memberi kesan kekar serta banyak diaplikasikan di moge.

“Kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire, dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike,” ujar Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 5 Mei 2021.

Photo :
  • Dok: AHM

Karena dianggap masih mumpuni, AHM memutuskan untuk memakai mesin lama yang memiliki kapasitas 150cc. Demikian pula dengan teknologi light emitting diode atau LED, yang diterapkan pada semua lampu.

“Kami berkomitmen tinggi dalam memberikan layanan terbaik untuk pengguna All New CB150R Streetfire, dengan dukungan layanan penjualan dan purna jual yang tersebar hingga pelosok negeri,” tutur Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

All New CB150R sudah tersedia di diler, dan ditawarkan dengan harga Rp29,7 juta on the road Jakarta. Honda juga menghadirkan Special Edition, yang dibanderol Rp30,7 juta.