Honda Luncurkan Motor Edisi Terbatas, Harga Rp44 Jutaan

Sepeda motor Honda Cross Cub 110.
Sumber :
  • Rideapart

VIVA – Sama seperti mobil, beberapa produsen sepeda motor juga menghadirkan unit yang dijual dalam jumlah terbatas. Seperti yang baru saja dilakukan oleh Honda.

Pabrikan asal Jepang itu diketahui memiliki beberapa model, yang dirancang khusus untuk menyalurkan hobi pemiliknya. Salah satunya Cross Cub 110.

Motor ini pertama kali diperkenalkan pada 2017 saat pameran Tokyo Motor Show, namun baru dijual resmi di tahun berikutnya, Wujudnya mirip dengan model CT125, yang saat ini dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp76 jutaan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rideapart, Senin 17 Mei 2021, CC 110 mengusung desain motor bebek, namun diberi sentuhan offroad di beberapa bagian, seperti ban yang bisa melintasi medan tanah serta setang tinggi dan lebar.

Produsen yang memakai logo sayap mengepak itu kini meluncurkan CC 110 dengan kelir biru, yang dibuat hanya sebanyak 2.000 unit. Sebelumnya, kuda besi ini hadir dengan kelir hijau, kuning dan putih.

Mesinnya mengandalkan konfigurasi satu silinder berkapasitas 110cc, yang dapat menghasilkan tenaga 7,9 daya kuda serta torsi maksimum 8,5 Newton meter.

Seluruh kemampuan itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual empat percepatan. Pipa knalpotnya dirancang dengan bentuk perpaduan klasik dan diberi aksen yang biasa dipakai di motor trail.

Dengan tinggi jok 760 milimeter dan berat 109 kilogram, motor ini bisa dikendarai oleh semua orang dewasa dengan mudah. Tampilannya tetap menawan, meski hanya dipakai di jalan raya.

Honda menawarkan CC 110 warna biru ini dengan harga 341 ribu Yen atau setara Rp44 jutaan. Nantinya, mereka akan menghadirkan kelir merah yang juga dibuat dalam jumlah terbatas.